Robet Macan Selaku Ketua GRIB Jaya OI Merasa Geram Atas Pemukulan Anak Dibawah Umur Yang Terjadi di Payakabung

OGAN ILIR –Bharindojakartaindonesia.com/- Kasus anak dibawah umur bernama FR (15) yang dipukul di area dekat kepala oleh warga setempat di Desa Payakabung RT 3 Dusun 2 Kab. Ogan Ilir menyita perhatian dari DPC GRIB Jaya Kab. Ogan Ilir.

Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Ogan Ilir, Robert Macan merasa geram terjadinya pemukulan terhadap anak dibawah umur tersebut dan langsung sidak ke Desa Payakabung mengajak awak media.

Diberitakan sebelumnya, diduga perangkat desa melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut lantas Robert bersama awak media mendatangi kantor Desa untuk meminta konfirmasi dari pak Kepala Desa Payakabung, Kamis (30/02).

Sebelum ke kantor Desa, Kades dihubungi via chat WhatsApp, tapi tampaknya tidak ada balasan lantas langsung ke Kantor Desa untuk konfirmasi, tetapi Kades tidak berada dikantor Desa.

Suseno selaku Kaur Perencanaan Desa Payakabung ditemui di Kantor Desa membenarkan terjadinya peristiwa tersebut akan tetapi pelaku nya bukan perangkat desa Payakabung melainkan Sopir mobil sampah Desa Payakabung.

“Kami pastikan bapak Paizan (pelaku) cuma sopir mobil sampah Desa”, ujar Suseno.

Setelah mendapat informasi dari Kantor Desa, Ketua GRIB Jaya menyambangi ibu Reni selaku orang tua korban di rumahnya untuk memastikan peristiwa tersebut.

Ibu Reni selaku Orang tua kandung dari korban mengatakan bahwa sudah melaporkan ke Polres Ogan Ilir, dengan Surat Tanda Penerima Laporan nomor : STTLP/B/65/II/2024/SPKT/POLRES OGAN ILIR/POLDA SUMATERA SELATAN tanggal 26 Februari 2024 pukul 15.37 WIB.

Akibat dari peristiwa tersebut, sang anak merasa trauma, takut serta was-was pergi ke Sekolah.

“Setelah di lapangan, banyak data-data baru dari warga yang dilakukan oleh pak Kades ini yang diduga merugikan masyarakat nya, itu akan kami investigasi lagi”, ujar Robert.

Banyak warga yang melaporkan sepak terjang dari Kepala Desa selama ini kepada Robert Macan yang berkeliling sidak didalam Desa Payakabung.

“Apabila benar apa yang dilaporkan warga ke kami bahwa selama ini kinerja dari pak Kades merugikan masyarakat nya, DPC GRIB Jaya akan melaporkan ke Bapak Bupati Ogan Ilir temuan-temuan investigasi tersebut karena kami sifatnya kontrol sosial membantu masyarakat dan pemerintah agar tercipta nya situasi yang Kondusif”, tegas Robert.

( Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *