Korem 131/Stg Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H Tahun 2024

Bharindojakartaindonesia.com/Korem 131/Santiago menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H Tahun 2024 guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta dapat mengambil suri tauladan terhadap peristiwa-peristiwa yang ada dalam turunnya Al-Qur’an di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dipimpin Komandan Korem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos, M.I.P, di Masjid Kyai Modjo Makorem 131/Santiago Jl. Sam Ratulangi No.33, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Kamis 28/03/2024.

Danrem 131/Stg dalam sambutannya mengatakan bahwa Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam, yang menandai Turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hira. Peristiwa ini menjadi tonggak awal penyebaran agama Islam di seluruh dunia.

Peringatan Nuzulul Quran ini hendaknya menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kita harus menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Sebagai prajurit TNI, kita harus menjadikan Al-Quran sebagai sumber kekuatan dan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.Kita harus selalu berpegang

teguh pada nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran, sehingga kita dapat menjadi prajurit yang profesional, religius, dan bermoral”tandasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 131/Stg,Para Kasi,Dan Ka/Balak, Para Perwira staf, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 131/Santiago(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *