Bangkit Dari Rakyat Maju Demi Rakyat Untuk Rakyat ( Agung Wijaya, SH. MH )

Palembang- Bharindojakartaindonesia.com/- selasa 30-04-2024.. Agung wijaya, (Aw)  setelah gagal mendapatkan kursi di dewan DPD RI. tahun 2024 tadi tidak membuatnya patah semangat atau putus asa demi untuk mendorong kemajuan ekonomi warga yang berada di kota Palembang, kini  ( AW) pangilan sehari-seharinya biasa di panggil.

Ketika di temui  awak media siang tadi pada pukul 14.00 wib siang tadi. ia mengatakan
akan maju sebagai wakil Walikota Palembang tahun 2024. Masih kata (Aw) begitu di sapa, ketika di temui awak media  pukul14 .00 wib di Sekretariat Kantor DPC Partai PKB Palembang. alasannya ikut kontestan di pemilihan wawako dia ingin beperan aktif di bidang pemerintahan untuk mendorong kemajuan ekonomi warga yang  berada di kota Palembang, Pemuda yang belum genap umur 40 tahun ini, kini sudah tidak usah di ragukan lagi di dunia politik,

Walaupun dia bukan anak seorang angota pejabat atau Dewan, melainkan anak seorang pensiuanan guru. pengalaman di bidang sosial politik sedikitnya sudah ia ketahui, sekarang ini ia adalah seorang pengacara muda yang berhasil membanggakan orang tua yang cuma seorang pesiunan guru.

Berangkat dari pengalaman kontestan peserta pemilu lewat jalur DPD RI independen pada waktu kemarin  di tahun yang sama di tahun 2024   serta dorongan dari keluarga, tim, LSM, ibu-ibu dari pengajian yang berada di kota palembang, serta warga sekitar.  Ia ingin menawarkan berobat gratis, serta jasa hukum gratis bagi warga yang tidak mampu.

Masih kata Agung Wijaya (AW) adapun saa’t ini ia sudah mengambil fomulir di kantor DPC PDI-P, PKB, dan Demokrat di sambut langgsung oleh pengurus partai tersebut. Pemuda yang tahun kemaren gagal menjadi calon kepala desa (kades) di desa Muara kuang kabupaten(tanah abang oi)  tempat dimana orang tuanya brasal dari desa yang serba kekurangan

Adapun masih kata (AW) katika di wancara i awak media di tempat yang  sama dia ingin sekali mengabdi demi kemakmuran dan kesejahteraan dan keadilan bagi rakyat yang selalu di pinggirkan ketika ada masalah terbentuk hukum. Salah satu  warga yang berhasil kami temui dan kami wancarai siang tadi mengatakan  Pak Agung Wijaya SH, MH (AW) ini orangnya mudah kasihan sama orang walaupun dia sendiri kami rasa masih terlalu muda dan masih perlu arahan dan bimbingan pada orang yang lebih tua darinya , ujar bu eka.

Semoga saja niat baik (AW) dapat nilai positif dari warga kota Palembang serta dapat mengemban amanah dari rakyat jika ia terpilih jadi wakil rakyat.

( Temu Hidayat / Agung )

Menhan RI Prabowo Sambut Kunjungan Menhan Malaysia, Jalin Kerja Sama Lebih Erat di Bidang Pertahanan

Bharindojakartaindonesia.com JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia Yang Mulia Dato’ Seri Mohamed Khaled Nordin, di ruang kerja Menhan Jakarta Selasa, (30/4/2024).

Dalam pertemuan bilateral ini, Menhan Prabowo menyambut hangat dan mengapresiasi Menhan Malaysia yang baru itu ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“Selamat atas pengangkatan Yang Mulia Dato’ Seri Mohamed Nordin sebagai Menteri Pertahanan Malaysia yang baru.
Kemhan RI siap bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Malaysia dan memberikan dukungan untuk Yang Mulia Dato’ Seri Mohamed Nordin,” ucap Menhan Prabowo.

Adapun Malaysia merupakan negara yang serumpun dengan Indonesia dan memiliki hubungan yang spesial khususnya di bidang pertahanan.

Selama ini Indonesia telah menjalin kerja sama erat dengan Malaysia dalam berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, intelijen, perdagangan, industri pertahanan, energi dan lain sebagainya.

“Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama lebih erat lagi di bidang pertahanan, intelijen, industri pertahanan dan pendidikan yang lebih kuat dengan Malaysia, terutama dalam hal pertukaran siswa Militer dan industri pertahanan,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga menegaskan kembali penghormatan Indonesia terhadap kedaulatan, kemerdekaan politik, dan integritas wilayah serta keamanan di kawasan.

Sementara itu, Menhan Malaysia dalam akun Instagram pribadinya menyebut bahwa kunjungannya ke Indonesia adalah yang pertama sejak dilantik menjadi Menhan.

“Lawatan ini merupakan lawatan kerja resmi pertama saya ke Indonesia sejak dilantik sebagai Menteri Pertahanan,” ujarnya.

Pertemuan Menhan Prabowo dengan Menhan Malaysia turut dihadiri pula oleh sejumlah pejabat Kemhan yaitu Wamenhan RI M. Herindra, Plt.Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Plt. Karo TU dan Protokol Kemhan Mayjen TNI Rui Duarte dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan.

    (One

Demo penundaan Pelantikan Pilkades Ricuh, Kabag Ops Polres Banjarnegara Patah Tulang, hingga Fasilitas Umum Rusak dan Siapa yang harus Bertanggung jawab

Bharindojakartaindonesis.com/- Banjarnegara – Aksi massa pendukung pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades beberapa waktu lalu memuncak di alun-alun Kota Kabupaten Banjarnegara.
Selasa, (30/4/2024).

Bahkan dalam aksi tersebut sejumlah peserta aksi massa harus dilarikan ke rumah sakit setelah berdesakan akibat gas air mata.
Tak hanya itu Kabag Ops Polres Banjarnegara juga harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat patah tulang pada bagian lengan.

Tragedi itu terjadi setelah massa meringsek dan memaksa masuk ke area Pendopo Dipayudha Banjarnegara.

Aksi saling dorong terjadi dan menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, mulai dari pot Bunga alun-alun Banjarnegara, hingga kaca pos Satpol PP yang berada di kompleks Pendopo Dipayudha Banjarnegara, dan siapa yang harus bertanggung jawab atas kerusakan itu.

Sementara itu dalam aksi tersebut, Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso menerjunkan sekitar 525 personel gabungan.
Mereka mengamankan aksi massa pendukung 57 Kades terpilih di Kompleks alun-alun Banjarnegara.

Pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari antisipasi dan pencegahan tindakan anarkis dan gangguan kamtibmas di  Banjarnegara.

Sehingga perlu dilakukan upaya preventif guna mencegah gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Masa Demo mulai Anarkis, Polisi Tembakkan Gas Air Mata Bubarkan Pendemo di Banjarnegara

Menurutnya, 525 personel yang diterjunkan dalam pengamanan aksi massa tersebut antara lain dari anggota Polres Banjarnegara.
Ada juga BKO dari Brimob dan Samapta Polda Jateng, Personel Polresta Banyumas, Polres Purbalingga, Kodim 0704 Banjarnegara dan Satpol PP Banjarnegara.

“Personel kita libatkan 1 kompi Brimob, 1 kompi Dalmas Polda dan bantuan perkuatan dari Polres Purbalingga dan Polresta Banyumas,” katanya.

Dalam aksi massa tersebut, sempat terjadi aksi saling dorong antara petugas dan massa yang terus menerjang gerbang Pendopo Dipayudha Banjarnegara.
Tak hanya itu, selain merusak fasilitas umum, massa juga melakukan aksi lemparan benda keras pada petugas.
Sehingga pihaknya melakukan upaya tegas dan terukur.

“Sesuai peraturan Kapolri tentang pengendalian massa kita melakukan pengamanan, ada dua orang yang kita mintai keterangan,” ujarnya.

Ada yang Sesak Napas
Saat aksi tersebut, beberapa orang memerlukan tindakan medis.
Di antaranya Kabag Ops Polres Banjarnegara mengalami patah tulang di tangan dan Kanit Dalmas mengalami luka di kepala.

“Dari pengunjuk rasa sendiri informasi ada 10 orang mengalami sesak napas karena terkena gas air mata saat ini sudah pulang ke rumah.
Setelah sebelumnya kami bawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” katanya.

Kapolres mengimbau, mengingat pemilihan pilkades sudah selesai dan sudah ada keputusan final dari Pj Bupati Banjarnegara terkait pelantikan maka maka kepada seluruh pihak untuk menghormati keputusan tersebut.
“Mari sama-sama jaga kondusifitas Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

     (ugl/One

3 Anggota Polres Metro Tangerang Kota Dipecat, Terlibat Narkoba dan Telantarkan Keluarga

Selasa (30 April 2024)
Bharindoakartaindonesia.com/-Tangerang – Sejumlah anggota Polres Metro Tangerang Kota dipecat tidak hormat. Dua dipecat karena narkoba dan satu karena menelantarkan anak dan istri.

Tiga anggota Polres Metro Tangerang Kota dipecat itu yakni Aipda EG, Bripkq N dan Bripka AS. Mereka dipecat melanggar kode etik.

Tiga anggota Polres Metro Tangerang Kota dipecat sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi setelah dilakukan pemeriksaan dan sidang oleh Komisi Kode Etik Polri.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho secara simbolis memecat tiga anggotanya itu dengan mencoret foto yang bersangkutan.
Pasalnya, mereka tak hadir dalam upacara, Selasa, (30/4/2024).

Tiga anggota Polres Metro Tangerang Kota dipecat itu bahkan dipecat dengan tidak hormat (PTDH) dan sudah bukan lagi bagian dari institusi Polri.

“Tiga rekan kita yang kita PTDH dan sudah tidak menjadi keluarga kita lagi di lingkungan kepolisian akibat tindakannya sendiri,” ungkap Zain.

Kombes Zain meminta, adanya tiga anggota Polri yang dipecat itu harus dijadikan pelajaran penting bagi anggota lainnya khususnya di Polres Metro Tangerang Kota.

Pasalnya kata Zain, selain merugikan diri sendiri, tentu akibat perbuatannya akan mencoreng institusi Polri.

Menurutnya, sebagai abdi negara, selalu akan ada resiko yang dihadapi.

Maka itu, mesti menjalani tugas dengan sepenuh hati dan akal yang sehat serta peduli terhadap keluarga.

“Kita harus siap berkomitmen untuk punya hati, akal pikiran jernih, dan integritas tinggi,” ungkap Kombes Zain.

      (hjrn/ad

Demo Penundaan Pelantikan Pilkades Ricuh

Bharindojakartaindonesia.com/- Banjarnegara – Kabag Ops Polres Banjarnegara Patah Tulang, hingga Fasilitas Umum Rusak dan Siapa yang harus Bertanggung jawab Demo penundaan Pelantikan Pilkades Ricuh, Kabag Ops Polres Banjarnegara Patah Tulang, hingga Fasilitas Umum Rusak dan Siapa yang harus Bertanggung jawab

Aksi massa pendukung pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades beberapa waktu lalu memuncak di alun-alun Kota Kabupaten Banjarnegara Selasa, (30/4/2024).

Bahkan dalam aksi tersebut sejumlah peserta aksi massa harus dilarikan ke rumah sakit setelah berdesakan akibat gas air mata.
Tak hanya itu Kabag Ops Polres Banjarnegara juga harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat patah tulang pada bagian lengan.

Tragedi itu terjadi setelah massa meringsek dan memaksa masuk ke area Pendopo Dipayudha Banjarnegara.

Aksi saling dorong terjadi dan menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, mulai dari pot Bunga alun-alun Banjarnegara, hingga kaca pos Satpol PP yang berada di kompleks Pendopo Dipayudha Banjarnegara, dan siapa yang harus bertanggung jawab atas kerusakan itu.

Sementara itu dalam aksi tersebut, Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso menerjunkan sekitar 525 personel gabungan.
Mereka mengamankan aksi massa pendukung 57 Kades terpilih di Kompleks alun-alun Banjarnegara.

Pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari antisipasi dan pencegahan tindakan anarkis dan gangguan kamtibmas di  Banjarnegara.

Sehingga perlu dilakukan upaya preventif guna mencegah gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Masa Demo mulai Anarkis, Polisi Tembakkan Gas Air Mata Bubarkan Pendemo di Banjarnegara

Menurutnya, 525 personel yang diterjunkan dalam pengamanan aksi massa tersebut antara lain dari anggota Polres Banjarnegara.
Ada juga BKO dari Brimob dan Samapta Polda Jateng, Personel Polresta Banyumas, Polres Purbalingga, Kodim 0704 Banjarnegara dan Satpol PP Banjarnegara.

“Personel kita libatkan 1 kompi Brimob, 1 kompi Dalmas Polda dan bantuan perkuatan dari Polres Purbalingga dan Polresta Banyumas,” katanya.

Dalam aksi massa tersebut, sempat terjadi aksi saling dorong antara petugas dan massa yang terus menerjang gerbang Pendopo Dipayudha Banjarnegara.
Tak hanya itu, selain merusak fasilitas umum, massa juga melakukan aksi lemparan benda keras pada petugas.
Sehingga pihaknya melakukan upaya tegas dan terukur.

“Sesuai peraturan Kapolri tentang pengendalian massa kita melakukan pengamanan, ada dua orang yang kita mintai keterangan,” ujarnya.

Ada yang Sesak Napas
Saat aksi tersebut, beberapa orang memerlukan tindakan medis.
Di antaranya Kabag Ops Polres Banjarnegara mengalami patah tulang di tangan dan Kanit Dalmas mengalami luka di kepala.

“Dari pengunjuk rasa sendiri informasi ada 10 orang mengalami sesak napas karena terkena gas air mata saat ini sudah pulang ke rumah.
Setelah sebelumnya kami bawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” katanya.

Kapolres mengimbau, mengingat pemilihan pilkades sudah selesai dan sudah ada keputusan final dari Pj Bupati Banjarnegara terkait pelantikan maka maka kepada seluruh pihak untuk menghormati keputusan tersebut.
“Mari sama-sama jaga kondusifitas Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

     (ugl/One)

Bharindo Banjarnegara – Aksi massa pendukung pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades beberapa waktu lalu memuncak di alun-alun Kota Kabupaten Banjarnegara.
Selasa, (30/4/2024).

Bahkan dalam aksi tersebut sejumlah peserta aksi massa harus dilarikan ke rumah sakit setelah berdesakan akibat gas air mata.
Tak hanya itu Kabag Ops Polres Banjarnegara juga harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat patah tulang pada bagian lengan.

Tragedi itu terjadi setelah massa meringsek dan memaksa masuk ke area Pendopo Dipayudha Banjarnegara.

Aksi saling dorong terjadi dan menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, mulai dari pot Bunga alun-alun Banjarnegara, hingga kaca pos Satpol PP yang berada di kompleks Pendopo Dipayudha Banjarnegara, dan siapa yang harus bertanggung jawab atas kerusakan itu.

Sementara itu dalam aksi tersebut, Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso menerjunkan sekitar 525 personel gabungan.
Mereka mengamankan aksi massa pendukung 57 Kades terpilih di Kompleks alun-alun Banjarnegara.

Pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari antisipasi dan pencegahan tindakan anarkis dan gangguan kamtibmas di  Banjarnegara.

Sehingga perlu dilakukan upaya preventif guna mencegah gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Masa Demo mulai Anarkis, Polisi Tembakkan Gas Air Mata Bubarkan Pendemo di Banjarnegara

Menurutnya, 525 personel yang diterjunkan dalam pengamanan aksi massa tersebut antara lain dari anggota Polres Banjarnegara.
Ada juga BKO dari Brimob dan Samapta Polda Jateng, Personel Polresta Banyumas, Polres Purbalingga, Kodim 0704 Banjarnegara dan Satpol PP Banjarnegara.

“Personel kita libatkan 1 kompi Brimob, 1 kompi Dalmas Polda dan bantuan perkuatan dari Polres Purbalingga dan Polresta Banyumas,” katanya.

Dalam aksi massa tersebut, sempat terjadi aksi saling dorong antara petugas dan massa yang terus menerjang gerbang Pendopo Dipayudha Banjarnegara.
Tak hanya itu, selain merusak fasilitas umum, massa juga melakukan aksi lemparan benda keras pada petugas.
Sehingga pihaknya melakukan upaya tegas dan terukur.

“Sesuai peraturan Kapolri tentang pengendalian massa kita melakukan pengamanan, ada dua orang yang kita mintai keterangan,” ujarnya.

Ada yang Sesak Napas
Saat aksi tersebut, beberapa orang memerlukan tindakan medis.
Di antaranya Kabag Ops Polres Banjarnegara mengalami patah tulang di tangan dan Kanit Dalmas mengalami luka di kepala.

“Dari pengunjuk rasa sendiri informasi ada 10 orang mengalami sesak napas karena terkena gas air mata saat ini sudah pulang ke rumah.
Setelah sebelumnya kami bawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” katanya.

Kapolres mengimbau, mengingat pemilihan pilkades sudah selesai dan sudah ada keputusan final dari Pj Bupati Banjarnegara terkait pelantikan maka maka kepada seluruh pihak untuk menghormati keputusan tersebut.
“Mari sama-sama jaga kondusifitas Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

     (ugl/One

KN Kuda Laut-403 Berhasil Selamatkan Nelayan Korban Luka Bakar

Bharindojakartaindonesia.com/(Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) — Bakamla RI melalui KN Kuda Laut-403 berhasil menyelamatkan nelayan yang mengalami luka bakar di Perairan Laut Maluku, Selasa (30/4/2024).

Mulanya, KN Kuda Laut-403 yang sedang melaksanakan Patroli Bersama Yudhistira A/24, menemukan adanya kapal nelayan Bintang Ringgo 03 dengan perahu penebar jaring yang terbakar di Koordinat 00°46’32” U – 124°48’40” T, Perairan Laut Maluku pada pukul 16.45 WIT.

Melihat kejadian tersebut, KN Kuda Laut-403 segera melakukan pendekatan untuk investigasi dan melaksanakan persiapan pemberian pertolongan. Dalam proses investigasi, ditemukan korban luka bakar atas nama Sakka (42 tahun) yang telah di evakuasi di kapal nelayan Bintang Ringgo 03.

Berdasarkan informasi yang didapat, penyebab terjadinya kebakaran kapal tersebut dikarenakan kebocoran bahan bakar pada perahu penebar jaring dan adanya konsleting listrik, sehingga terjadi letupan dan menyebabkan korban mengalami luka bakar di kaki.

Korban tersebut berhasil diamankan di Kapal Bintang Ringgo 03, namun sayangnya tidak terdapat obat-obatan untuk melakukan pertolongan pertama. Lebih lanjut, korban tersebut dibawa ke KN Kuda Laut-403 untuk menerima perawatan dari Juru Rawat Serma Bakamla Aswar Anas.

( Meybi J.N )

Kodam XIII/Merdeka Serahkan Kunci RTLH Kepada Veteran PKRI

Bharindojakartaindonesia.com/Kodam XIII/Merdeka, Meyerahkan Kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kepada Veteran PKRI atas nama ibu Elsye Martha Tangkulung yang telah direhab Kodam XIII/Merdeka beberapa waktu lalu, bertempat di Airmadidi, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Selasa (30/4/2024).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, diwakili Bidadari-bidadari XIII/Merdeka Kolonel Inf Mahmud Soleman, hari ini menyerahkan kunci Rumah Tidak Layak Huni kepada  ibu Elsye Martha Tangkulung.

Program rehab RTLH merupakan penjabaran dan perintah Kasad untuk membantu Pemda setempat dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Pangdam XIII/Merdeka berharap Veteran PKRI yang dibantu agar bisa hidup lebih layak dan bisa bekerja dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi pendorong agar Veteran PKRI yang sudah terbantu mendapatkan hidup layak di usia senjanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waaster Kasdam XIII/Merdeka, Ketua DPD LVRI Prov. Sulut dan Pengurus dan Danramil 06 AirmadidiAkibat dari erupsi Gunung Ruang tersebut sebanyak 828 jiwa yan yang diwakili Babinsa.

(Murry.K)

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD TA 2024 di Bitung

Bharindojakartaindonesia.com/Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, bertindak selaku pimpinan sidang Pantukhir Cata PK TNI AD TA 2024, bertempat di Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Sulawesi Utara. Selasa (30/4/2024).

Aspers Kasad Mayjen TNI Arief Gajah Mada, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pangdam XIII/Merdeka pertama-tama menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Tim/Rik uji tingkat Sub Pansus karena telah melaksanakan tugas dengan maksimal, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Rik/Uji tingkat Sub Pansus di tiap-tiap daerah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tuntutan tugas prajurit TNI ke depan semakin berat dan komplek dengan potensi ancaman, gangguan, hambatan serta tantangan (AGHT), sehingga dibutuhkan prajurit-prajurit yang handal dan berkualitas.

“Langkah awal dalam menyiapkan prajurit yang berkualitas adalah melalui kegiatan yang kita laksanakan saat ini yakni sidang Pantukhir penerimaan Cata PK TA 2024,” ungkap Aspers Kasad.

Ia lebih lanjut menyampaikan bahwa sidang Pantukhir ini adalah untuk mengecek dan memeriksa data hasil Rik/Uji, dimana dengan dihadirkannya calon secara langsung akan lebih obyektif dan valid.

Pimpinan TNI AD sendiri memiliki harapan besar agar kegiatan penerimaan Cata PK TNI AD TA 2024 dapat dilaksanakan dengan obyektif, transparan dan akuntabel.

Hadir dalam sidang tersebut, Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang, S.I.P., Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Yulian Iskandar, S.I.P., M.M., Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Z.R., S.E., dan para ketua panitia seleksi serta Pengamanan.

(Murry.K

Menhan RI Prabowo Hadiri Perayaan HUT ke-72 Kopassus

Selasa, (30 April 2024)Bharindo Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara perayaan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dengan tema “Mengabdi dengan Kehormatan, Pelindung Sejati Kedaulatan”, di Markas Besar Kopassus, Cijantung Jakarta Timur. Selasa, (30/4/2024).

Menhan Prabowo yang merupakan Komandan Jenderal Kopassus pada periode (1995-1998) tiba di Lapangan Mako Kopassus, sekitar pukul 08:00 WIB. Menhan yang mengenakan jas berwarna abu dan baret merah disambut para sesepuh Korps Baret Merah.

Selanjutnya Menhan menuju tenda untuk menyaksikan Upacara Peringatan HUT ke-72 Kopassus.

Dalam kesempatan ini Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-72 Kopassus, dalam sambutannya mengucapkan,” selamat hari ulang tahun ke-72 Komando Pasukan Khusus kepada seluruh Prajurit dan keluarga besar Kopassus dimana pun berada dan bertugas.

“Saya yakin Kopassus akan mampu mendukung tugas pokok TNI dengan berbuat terbaik dalam bentuk berbagai penugasan di daerah operasi.

Saya berharap Kopassus terus melakukan terobosan-terobosan berupa adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir dengan memberdayakan industri pertahanan global namun tetap memegang teguh semangat teguh kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri guna tercapainya postur Kopassus yang ideal,” ujar Panglima TNI.

Dalam sambutan penutup, Panglima TNI memberi beberapa penekanan kepada anggota Kopassus.

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Kedua tegakkan kesetiaan dan loyalitas kepada pimpinan dan negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan selalu berbuat baik, tulus dan ikhlas.

Ketiga tanamkan semangat rela berkorban dan pantang menyerah sehingga dapat menyelesaikan semua tuntutan tugas dengan optimal.

Dan yang terakhir hindari tindakan negatif yang berpotensi dapat merusak nama baik korps baret merah dan TNI.

Turut hadir dalam acara perayaan HUT ke-72 Kopassus yaitu Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Guna Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Wakil Kepala BIN Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Selain itu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letjen TNI Richard Tampubolon, Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI AD Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, dan Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan Letjen (Purn) Sintong Panjaitan. (One)

Masyarakat Banjarnegara Lakukan Aksi Demo Demi Kepala Desa Dilantik

Selasa, (30 April 2024) Bharindo JATENG — Aksi demo masyarakat di Pendopo Dipayudha Adigraha Kantor Kabupaten Banjarnegara diwarnai dengan kericuhan pada

Selasa, (30/4/2024).Sejumlah masyarakat tampak memanjat hingga mendorong paksa gerbang pendopo yang dijaga ketat oleh polisi.

Aksi saling lempar batu juga terjadi disela sela demo tuntutan pelantikan Kepala Desa hari ini.

Melihat suasana semakin tak terkendali, Polisi pun menyemprotkan water canon ke masa unjuk rasa yang berada di luar gerbang.

Sedikitnya masyarakat dari 57 desa menuntut agar Kepala Desa terpilih tetap bisa dilantik.

Sementara hingga saat ini, agenda pelantikan yang dikabarkan oleh PJ Bupati Banjarnegara belum dilaksanakan.

“Pokoknya harus dilantik hari ini, kami sudah melakukan proses pemilihan sesuai aturan, dan PJ Bupati waktu itu sudah mengizinkan (pelaksanaan pilkades,” kata Sofyan ditengah aksi unjuk rasa.

Sebelumnya, pilkades Banjarrnagara sempat akan diundur sesuai anjuran Kemendagri yaitu setelah proses pemilu selesai.

Namun warga mendesak untuk tetap dilaksanakan pemilihan pada 5 Maret 2024 kepada PJ Bupati Banjarnegara.

Kemudian, permohonan tersebut dikabulka oleh PJ Bupati dan pemilihan Kepala Desa pun berlangsung sampai penentuan pemenang.

Namun sampai pada hari ini, pelantikan Kepala Desa yang sebelumnya sudah dijadwalkan justru gagal total.

“Kami merasa dibohongi, kemarin pak PJ sudah mengundang untuk dilakukan gladi untuk pelantikan, tapi ternyata tidak jadi karena dipending 2 tahun katanya,” sebut Syarif Hidayat.

Menurutnya, tidak ada jaminan apapun ketika kepala desa terpilih akan dilantik nantinya.

“Mestinya kalau sudah terpilih harus cepat-cepat dilantik, kalau menunggu sampai 2 tahun siapa yang akan menjamin..?

Sementara pak PJ akhir bulan sudah selesai tugas disini.

Gimana kalau ternyata 2 tahun kemudian akan dilakukan pilkades ulang?

Tentu saja kami yang berada di pihak kades terpilih merasa dirugikan,” tambah Syarif. (ad/ning/awi)