Pj. Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail Bersama PT. IMIP Gelar Acara Serah Terima Gedung Rumah Sakit Umum Pratama Bahodopi

 

Bahodopi – Bharindojakataindonesia.com/- Pemerintah Kabupaten Morowali menerima hasil pembangunan Gedung Rumah Sakit Umum Pratama Bahodopi tipe D yang dibangun oleh PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) pada Senin (29/01/24).
Prosesi serah terima yang dilaksanakan di Gedung Rumah Sakit Bahodopi, Desa Padabaho, Kecamatan Bahodopi berlangsung dengan khidmat. Pembangunan Proyek Rumah Sakit Pratama Padabaho ini merupakan bagian dari komitmen PT. IMIP untuk berkontribusi pada pembangunan infrastruktur kesehatan di wilayah Morowali.
Dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H. A. Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP, bersama Direktur Opersaional PT. IMIP, Irsan Wijaya menandatangani berita acara serah terima Gedung Rumah Sakit Bahodopi, untuk selanjutnya dipergunakan pemkab Morowali  dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Bahodopi dan sekitarnya.
Bupati Morowali, H. A. Rachmansyah Ismail, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada PT. IMIP atas kontribusinya dalam pembangunan Rumah Sakit Pratama Bahodopi. Mudah-mudahan ini menjadi momentum dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Morowali, semoga sinergitas yang dibangun dapat membawa manfaat yang berkelanjutan bagi daerah dan seluruh masyarakat kabupaten Morowali khususnya kecamatan Bahodopi dan kecamatan Bungku Pesisir.
Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso itu menuturkan bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan kontribusi dan bentuk aksi nyata oleh PT. IMIP dalam dunia kesehatan di Kabupaten Morowali. Dirinya berharap, kolaborasi dari industri akan menjadi contoh inspiratif bagi perusahaan lainnya untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan komprehensif khususnya komunitas lokal.
Sebagai bentuk dukungan, Rachmansyah Ismail mengatakan Pemkab Morowali akan berkolaborasi menyiapkan fasilitas berupa sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusianya untuk kelancaran operasional, dimana tahun 2024 Pemkab Morowali telah mengalokasikan anggaran sebesar 20 Milyar Rupiah untuk pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Pratama Bahodopi ini.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Kadis Koperasi dan UMKM, Dr. Hj. St. Asma Ul Husna Syah, SE., M.Si., MM, Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf. Alzaki, Kajari Morowali, I Wayan Suardi, SH, Kadis Kesehatan, Ashar Ma’aruf, SE., M.Si, Kadis Kominfo, Badiuz Zaman, ST., MM, Kepala DPKAD, Alamsyah, S.STP., M.Ec.Dev, Kepala Bappelitbangda, Hasyim, SP, Kadis Lingkungan Hidup, Elita Gawi, Camat Bahodopi, Taher, SE., M.Adm. SDA, Kades se Kecamatan Bahodopi dan jajaran PT. IMIP.

Diketahui, bangunan Rumah Sakit Umum Pratama Bahodopi berada diatas lahan seluas 3.101 M2, luas bangunan gedung 1.546.02 M2, luas lahan terbuka 1.554.98 M2, dan type bangunan D Pratama.

(H.m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *