Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Kasuari

Kota Sorong- Bharindojakartaindonesia.com/- Tanjung kasuari adalah salah satu kelurahan yang berada di Distrik Maladum Mes Kota Sorong Propinsi Papua Barat Daya.(Minggu, 14 April 2024).

Pantai ini bernama tanjung kasuari karena lokasinya terletak di wilayah daratan kota sorong yang menjorok ke laut di wilayah utara pulau papua  yang menyerupai kepala burung kasuari,jarak antara Bandara Domine Eduard Osok ke pantai tanjung kasuari kurang lebih 13.2 Km dan dapat di tempuh kurang lebih 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Sudah menjadi tradisi atau kebiasan bagi masyarakat sekitar,menjelang dan mengakhiri hari libur keaagamaan dan tahun baru untuk menikmati keindahan alam pantai , pantai tanjung kasuari menjadi salah satu obyek tujuan wisata mereka,selain lokasi nya berada di kota untuk masuk ke wilayah pantai pun terjangkau murah.

Setelah kami berkoordinasi dengan pengelola terkait tarif masuk ke wilayah pantai tanjung kasuari,
Bapak Hasan Sukametan,SE. menjelaskan “Untuk tarif masuk ke wilayah pantai perorangan di tarif Rp 10.000/orang”

Untuk meningkatkan manajemen pemasukan Pak Hasan tidak memberlakukan Tarif Perorang tapi
” kalau Rp 10.000/orang mungkin terlalu mahal untuk masyarakat kecil ,jadi kami berlakukan tarif harga Untuk 1 truck Rp 130.000/truck, Mini Bus Rp 70.000 dan untuk pengendara sepeda motor Rp 30.000

Kepadatan pengunjung hanya terjadi pada saat hari – hari Besar keAgamaan dan Tahun baru saja,untuk mengelola pantai pengelola melibatkan remaja – remaja setempat untuk keamanan ,kebersihan pantai ,dari hasil tarif tadi mereka mendapatkan hasil.

Pantai tanjung kasuari ini di manjakan dengan pasirnya yang bersih , ombaknya tidak terlalu besar jadi aman untuk pengunjung untuk berenang, di sekitar pantai pun di manjakan dengan penjual buah Kelapa yang hanya Rp 10.000/ bh.

Sambil berjalan jalan menikmati suasana pantai saya sempatkan bertanya ke pengunjung terkait pantai tanjung kasuari ini , ibu Yunita Iriani menyampaikan bahwa ” Memilih pantai tanjung Kasuari karena lolasinya dekat dengan rumah,tarif masuknya pun terjangkau dan aman untuk anak – anak berenang”

Untuk para pengunjung harap selalu mengawasi buah hatinya dalam beraktifitas di wilayah wisata dan selalu menjaga kebersihan pantai,  tutup y

( Mochid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *