Yusuf Rombe Ketua IKT Mimika Serahkan Bantuan 200 Juta Kepada Korban Longsor Di Tana Toraja

Tana Toraja–Bharindojakartaindonesia.com/-
Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban longsor yang terjadi di Desa Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan yang terjadi pada 13 April lalu dan menewaskan 20 orang, Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan sebesar Rp. 200 juta kepada perwakilan keluarga korban.

Bantuan sosial ini diserahkan langsung oleh Ketua IKT Mimika, Yusuf Rombe Pasarrin didampingi Sekretaris IKT Mimika, Matius Sedan kepada perwakilan keluarga korban di Tana Toraja, Jumat (26/4/2024).

Sekretaris IKT Mimika, Matius Sedan kepada Pihak Media mengatakan, proses pengumpulan donasi ini dilakukan dikalangan internal warga Toraja di Kabupaten Mimika, yakni melalui 47 persekutuan (Plus PPTM dan Paris) serta sumbangan pribadi warga Toraja.

“Kami selaku pengurus IKT Mimika mengucapkan terima kasih kepada semua persekutuan dan keluarga-keluarga Toraja yang telah menyumbang untuk meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah di Toraja,” tuturnya.

Di jelaskan juga, bahwa sumbangan diserahkan langsung oleh pengurus IKT Mimika kepada keluarga korban, dengan tujuan bisa melihat secara langsung kondisi terkini di wilayah bekas musibah longsor.

“Ia benar, kami serahkan langsung kepada keluarga korban, supaya kami tahu kondisi para korban yang selamat,” terangnya.
Sebelumnya kami menyampaikan turut berduka cita atas kejadian ini yang menelan banyak korban, kami datang memberikan bantuan dan bantuan kami ini tidak seberapa tapi jangan di lihat dari besaran nilainya namun lihat kebersamaan kita dan mari kita terus saling mendoakan baik kami yang di rantau maupun bapak ibu yang ada disini, ‘ ucap Yusuf Rombe atau yang akrab di panggil Bapak Lika

Melalui aksi sosial tersebut, IKT Mimika ingin memberikan contoh dan teladan bagi para perantau Toraja yang tersebar ke segala penjuru Nusantara, untuk tidak menutup mata atas musibah yang menelan korban sebanyak 20  warga dan yang luka luka.

“Sebelumnya kami menyampaikan
“Aksi ini sekaligus untuk membuka mata kita untuk peduli dengan saudara-saudara kita yang menjadi korban tanah longsor,” ungkapnya.

( Amos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *