Dibumi RETNO DUMILAH Jogja, dr Ali Mahsun ATMO Gelorakan Cegah Malapetaka Demografi 2030 Untuk NKRI

Jogya – Bharindojakartaindonesia.com/- Gunungkidul Yogya,- Pentas Seni Taman Budaya Gunungkidul Digelar Senin Malam 27 Mei 2023 di Pendopo TBG Yogyakarta. Menampilkan Sendratari dan Ketoprak Mataram Margo Budoyo Lakon Babat Alas Nongko Doyong. Juga digelar pelantikan DPD APKLI Perjuangan Kab Gunungkidul 2023-2028 dibawah kepemimpinan Ade Jumino (P-3 Joyo). Pada kesempatan tersebut, dr Ali Mahsun ATMO M Biomed selaku Ketua Umum APKLI-P, Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) dan Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS) Gelorakan Cegah Malapetaka Demografi 2030 Untuk NKRI.

Ancaman serius Indonesia bisa gagal jemput puncak bonus demografi 2030 nyata adanya. BPS RI sampaikan 9,9 juta Gen Z menganggur atau NEET (not in employment, education and training). Kenyataan ini harus ditangani dengan cepat agar tidak terjadi malapetaka demografi 2030. Tentunya kita semua tidak pernah ikhlas terjadi pembludakan pengangguran, kemiskinan dan kelaparan yang ujung akhirnya mengancam eksistensi NKRI, tegas sambutan Ketua Umum APKLI-P dr Ali Mahsun ATMO M Biomed seusai melantik DPD APKLI-P Gunungkidul 2023-2028, Gunungkidul Jogja, 27/52024.

Lebih lanjut Ketua Umum KERIS dan Presiden KAI ini menyampaikan, harus segera perbanyak, perluas dan permudah akses lapangan kerja, kesempatan usaha, juga pendidikan link and match terjangkau. Tentunya pemerintah tidak mampu sendirian. Harus ada sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dinegeri ini.

Atas kehendak dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, selaku Ketua Umum APKLI-P, Presiden KAI dan Ketua Umum KERIS, hari ini Senin 27 Mei 2024 dibumi Babat Alas Nongko Doyong, Bumi Eyang Nyai Ratu Retno Dumilah, DI TBG Yogyakarta, saya mohon ijin, doa restu, ijazah dan dukungan seluruh mahluk dibumi nusantara, para leluhur khususnya Eyang Nyai Ratu Retno Dumilah, segenap sharehokder di RI khususnya Sultan HB X beserta para Bupati dan Walikota Se-DI Yogyakarta, serta seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, dengan mengucap bismillaahirrahmaanirrahiim, saya kumandangkan, gelorakan 7 Program Besar Ekonomi Rakyat UMKM Sukseskan Indonesia Jemput Puncak Demografi 2030 dan jadi negara maju 2045. Yaitu, 1). MZ KERIS Center Klinik Wirausaha Milenial dan Gen Z Indonesia, 2). Digitalisasi Produktif (DP), 3). Dompet Amal Produktif (DAP), 4). Kemitraan Produktif (KP), 5). Penyertaan Modal Produktif (MP), 6) Hibah Produktff (HP), dan, 7). CSR Produktif Ekonomi Rakyat UMKM Indonesia. Dengan selalu optimis, kerja keras dan cerdas, insyaAllah dikehendaki dan diridhoi Allah SWT maujud sukseskan Indonesia jemput puncak bonus demografi 2030 dan jadi negara maju 2045, pungkas mantan Ketua Umum Bakornas LKMI PBHMI, Dewan Pembina PP IPNU dan Pembantu Rektor V Undar Jombang Jawa Timur.

Mewakili Bupati Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, Kadis Perdagangan menegaskan bahwa pelantikan DPD APKLI Perjuangan Gunungkidul dan Pentas Seni Taman Budaya Gunungkidul malam hari ini bukti nyata komitmen pemerintah ke pedagang kaki lima (PKL), UMKM serta pegiat seni dan budaya. Pemerintah bertekad terus lakukan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh elemen kekuatan masyarakat guna menciptakan lapangan kerja dan kesempatan usaha. Sehingga apa yang disampaikan Ketua Umum APKLI-P adanya 9,9 juta gen Z mennggur dapat diatasi di Gunungkidul Yogyakarta. Atas nama Pemkab Gunungkidul, saya ucapkan selamat dan sukses, serta kerja lebih keras lagi atas dilantiknya DPD APKLI-P Gunungkidul 2023-2028.

Pada kesempatan yang sama turut hadir Kadinas Perindustrian, Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan, Kadinas Kebudayaan, Kadinas Pariwisata, Kepala Satpol PP dan para pejabat lain. Juga dihadiri Ketua DPW APKLI Provinsj dan Ketua DPD Kab/Kota Se-DI Yogyakarta Se beserta jajaran, Budayawan Mbah Ramlan, serta tokoh agama, dan masyarakat umum.

( Mar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *