*DPC LASKAR ANTI KORUPSI INDONESIA (LAKI) JAKARTA SELATAN, DUKUNG PENUH KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA USUT TUNTAS KASUS MEGA KORUPSI TIMAH DAN KORUPSI-KORUPSI LAINNYA

Jakarta 30 Mei 2024 – Bharindojakartaindonesia.com/- DPC LAKI wilayah Jakarta Selatan yang di ketuai oleh Jerry Herdianto Nababan pada hari kamis 30 Mei 2024 menyatakan dukungan penuh kepada Jaksa Agung Republik Indonesia. Jerry Nababan menyampaikan kepada awak media ” kami sampaikan terimakasih kepada Kejaksaan Aggung yang sudah menerima kunjungan kami DPC LAKI Jakarta Selatan, kami datang bersama dengan para anggota LAKI ada wakil saya bang Fahmi Fitra, dan anggota lainnya turut hadir Pandapotan Tarihoran, Antonius Barus, Nick Carter Manullang. Kedatangan kami diterima dengan baik oleh perwakilan Kasubdit Pupenkum Bapak Andrie.

“Kami meyakini bahwa Kejaksaan Agung memiliki peran krusial dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi di Indonesia. Kami percaya bahwa Kejaksaan Agung, di bawah kepemimpinan Bapak S.T. Burhanuddin, memiliki komitmen dan integritas yang kuat untuk menuntaskan kasus-kasus korupsi besar, termasuk mega korupsi timah yang banyak merugikan Negara”. Ucap Jerry Nababan.

Jerry mengatakan “Kasus mega korupsi timah merupakan salah satu kasus korupsi terbesar di Indonesia yang telah merugikan negara Rp 271 Triliun lebih. Kami mendesak Kejaksaan Agung untuk segera mengusut tuntas kasus ini dan menjerat semua pihak yang terlibat, tanpa pandang bulu”.
Dalam menyatakan dukungan  DPC LAKI Jakarta Selatan memberikan surat  kepada Kejaksaan Agung, ada lima poin penting yang kami sampaikan di dalam isi surat kami. Ucap Jerry Nababan.
“Kami  prihatin dengan maraknya kasus korupsi di Indonesia yang kian memprihatinkan. Korupsi telah menggerogoti sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, menghambat pembangunan nasional, dan mencederai rasa keadilan masyarakat. Oleh karena itu kami menyerukan kepada Kejaksaan Agung untuk”:
1. Melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus korupsi secara transparan, akuntabel, dan profesional.
2. Menindak tegas para pelaku korupsi, tanpa pandang bulu dan tanpa terkecuali.
3. Melindungi saksi-saksi dan whistleblower yang berani membantu mengungkap kasus korupsi.
4. Memperkuat koordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya dalam pemberantasan korupsi.
5. Meningkatkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya korupsi.

Lima pion diatas telah kami sampaikan surat kami melalui PTSP Kejaksaaan Agung, Kami yakin bahwa dengan komitmen, integritas, dan kerja keras Kejaksaan Agung, korupsi dapat diberantas dan Indonesia dapat menjadi negara yang lebih adil dan sejahtera. Ucap Jerry Nababan.

Tidak hanya dari DPC LAKI Jakarta Selatan saja dukungan ini, dari Ketum DPP LAKI Burhanuddin Abdullah juga turut menyampaikan dukungan, dan apresiasinya kepada Kejaksaan Agung beserta jajaran nya.
“DPP LAKI mendukung Penuh perjuangan Lembaga  Kejaksaan Agung untuk menuntaskan Kasus Korupsi Timah yang melibatkan banyak Pihak. LAKI memberikan Apresiasi kepada Kejaksaan Agung RI  yang berani dan komitmen dalam menangani  kasus besar ini. LAKI dan masyarakat Indonesia akan memberikan dukungan penuh untuk menuntaskannya termasuk  kasus-kasus yang masih belum jelas status hukumnya hingga tidak ada kesan bahwa Kejaksaan tidak tebang pilih”.

“Menurut Ketum DPP LAKI Burhanuddin Abdullah mengatakan bahwa korupsi harus kita berantas. Akibat korupsi rakyat menjadi Miskin dan sengsara. Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa ( Extraordinary Crime) dan Perlu Penanganan yang luar biasa ( Extraordinary Counters Research)”

“LAKI tidak ikhlas melihat Koruptor menari-nari diatas penderitaan rakyat, Saatnya Pemerintah, Penegak Hukum dan Masyarakat bersatu berjuang melawan korupsi. LAKI dan masyarakat Indonesia sangat berharap kejaksaan Agung tidak ragu dan takut di intervensi demi kepentingan negara dan rakyat untuk tuntaskan kasus korupsi timah ini,” Tutup nya.

(Mare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *