Panglima TNI Dampingi Presiden RI dalam Kunjungan Kerja ke Ibu Kota Nusantara

Bharindojakartaindonesia.com/ – (Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto turut mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari Selasa, 4 Juni 2024. Kegiatan ini meliputi sejumlah agenda penting, di antaranya peresmian Persemaian Mentawir, Bendungan Sepaku Semoi, _Groundbreaking_ Astra BIZ Center, _Groundbreaking_ Nusantara Botanical Garden, _Groundbreaking_ Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma, serta _Groundbreaking_ Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara di Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Selain Panglima TNI, sejumlah pejabat tinggi turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut. Hadir pula Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimoeljono, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antono, Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Penjabat Bupati Panajam Paser Utara, Makmur Marbun.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau perkembangan pembangunan di Ibu Kota Nusantara serta meresmikan sejumlah proyek strategis yang diharapkan dapat mempercepat pembangunan dan pengembangan wilayah tersebut. Dengan peresmian dan _groundbreaking_ berbagai proyek ini, diharapkan IKN dapat segera menjadi pusat aktivitas baru yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di Kalimantan Timur serta Indonesia secara keseluruhan.

 

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *