Babinsa Koramil 08/Ulubongka Bantu Petani Rontokkan Jagung di Tojo Una Una

Bharindojakartaindonesia.com/Serda Wiji Priyanto, Babinsa dari Koramil 08/Ulubongka Kodim 1307/Poso, mendampingi petani dalam proses merontokkan jagung pasca panen di Desa Urmatopa, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una Una, pada Minggu (09/06/2024).

Selama kegiatan ini, Babinsa tidak hanya mendampingi tetapi juga ikut serta membantu proses merontokkan jagung menggunakan mesin perontok. Penggunaan mesin ini bertujuan untuk meringankan pekerjaan petani dan menghemat waktu.

“Kami tidak hanya membantu menanam dan memupuk, tetapi juga ikut serta dalam panen dan merontokkan jagung,” ungkap Serda Wiji Priyanto. Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya mendukung program Pemerintah dalam mencapai swasembada pangan di wilayah tersebut serta meningkatkan perekonomian petani. Jagung yang telah dirontokkan akan dijual di pasaran, memberikan nilai tambah bagi petani.

Serda Wiji Priyanto berharap panen jagung kali ini memiliki harga jual yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan memotivasi mereka untuk terus mendukung program swasembada pangan di masa mendatang.

(Murry.K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *