Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Merdeka ke Kodim 1308/Luwuk Banggai

Bharindojakartaindonesia.com/Luwuk – Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Chandra Wijaya, M.A., bersama Ketua Persit Daerah XIII/Mdk, Ny. Fenty Chandra Wijaya, didampingi Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk, Ny. Dian Dody Triwinarto, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1308/Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (8/6/2024).

Kedatangan mereka disambut oleh Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf Hermanto, dengan penghormatan militer dan tarian Cakalele. Dalam arahannya, Pangdam XIII/Merdeka memberikan apresiasi atas keberhasilan dalam mengamankan pemilihan presiden dan legislatif. “Saya mengucapkan terima kasih atas kelancaran tugas-tugas pengamanan Pemilu presiden dan Pemilu legislatif yang aman dan lancar,” ungkap Pangdam.

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk gubernur, bupati, dan walikota, Pangdam menekankan pentingnya netralitas TNI serta kerjasama dengan aparat keamanan lain seperti Polri. “TNI harus netral dan harus bisa bekerja sama dengan baik bersama aparatur keamanan lainnya,” tegasnya.

Selain itu, Mayjen TNI Chandra Wijaya juga menggarisbawahi pentingnya program ketahanan pangan. “Kita diminta untuk menyukseskan ketahanan pangan sampai akhir tahun ini. Sudah ada penandatanganan antara TNI Angkatan Darat dan Kementerian Pertanian,” jelas Pangdam. Ia mendorong pemanfaatan lahan kosong untuk menanam tanaman konsumsi sehari-hari seperti sayuran, bumbu-bumbu, dan umbi-umbian, guna mendukung ketersediaan pangan segar dan pelestarian lingkungan.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian tali asih dan sesi foto bersama. Penrem_132/Tdl

(Murry.K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *