Resmikan O2SN Tahun 2024, PJ Bupati Belitung Harap Dapat Memotivasi Atlit-Atlit Muda Berprestasi

Bharindojakartaindonesia.com/ – Tanjungpandan Belitung

Pelaksanaan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2024, jenjang SD/MI, SMP/MTS se-Kabupaten Belitung. Secara resmi telah dibuka PJ Bupati Belitung Yuspian, S.Sos,M.IR, di Gedung Olah Raga (GOR) Tanjungpandan, Selasa (11/06/2024).

Apresiasi diberikan Pj. Bupati Belitung dalam sambutannya, beliau mengatakan saya sampaikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung yang telah menyelenggarakan kegiatan O2SN sebagai upaya  untuk memotivasi generasi muda khususnya para pelajar untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga serta menjadi bekal untuk tumbuh menjadi atlet-atlet berprestasi.

” Semoga ajang O2SN dapat memotivasi generasi muda untuk mengembangkan bakat menjadi atlet yang berprestasi ” ungkap Pj. Bupati Yuspian.

Menurutnya, bahwa bahwa generasi muda memiliki peran yang sangat penting dimasa mendatang, sebab maju atau tidaknya Bangsa Indonesia kedepan tergantung pada generasi muda. Dengan generasi muda yang berkualitas, berkepribadian dan bermoral tinggi, serta selalu menjunjung tinggi nilai – nilai sosial dan agama, diharapkan akan mampu meneruskan roda pembangunan dan membawa Bangsa Indonesia mewujudkan cita – citanya menjadi Bangsa yang maju dan sejahtera.

” Generasi muda yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai sosial dan budaya menjadi   modal dalam meneruskan roda pembangunan menuju indonesia yang maju dan sejahtera ” jelas Pj. Bupati Yuspian

Dirinya juga mengingatkan pentingnya pembentukan dan peningkatan generasi – generasi muda yang berkualitas tersebut harus dilaksanakan secara bersamaan, yang dimulai dari peran orang tua dalam lingkup keluarga, peran guru di Sekolah dan peran Pemerintah. Dilingkup keluarga, orang tua diharapkan bisa memberikan bekal berupa ilmu agama dan nilai sosial kepada anak – anaknya sejak usia dini, dilingkup sekolah diharapkan guru dapat memberikan bekal ilmu pengetahuan.

” Peran orang tua dilingkungan keluarga,peran guru di sekolah serta peran pemerintah menjadi kunci dalam pembentukan generasi muda yang berkualitas ” papar Pj. Bupati Yuspian.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa Pemerintah diharapkan mampu membuat kebijakan – kebijakan mampu untuk mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, misalnya melalui kebijakan dibidang olahraga dengan melaksanakan program – program dibidang olahraga.

” Pemerintah Kabupaten Belitung akan terus berupaya dalam melaksanakan program – program dibidang olahraga melalui Instansi terkait ” Ungkap Pj.Bupati Yuspian.

 

Dirinya berharap agar para peserta olimpiade yang akan bertanding, bisa terus mengasah bakat dan kemampuan mereka dibidang olahraga tersebut, dengan terus didukung oleh semua pihak sehingga mereka bisa mewakili Kabupaten Belitung dalam berkompetisi olahraga, baik ditingkat Propinsi, Nasional, bahkan Internasional.

” Selamat bertanding atlit-atlit muda, teruslah mengasah bakat dan mengukir prestasi hingga ke jenjang yang lebih tinggi ” tutup Pj.Bupati Yuspian.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *