Wujud Rasa Kebersamaan Dalam Merayakan Idul Adha 1445 H, Kemenag Kabupaten Pasaman Barat Melaksanakan Penyembelihan 4 Ekor Hewan Kurban

Bharindojakartaindonesia.com/ – Pasaman Barat – Kegiatan kurban berlangsung di halaman Kantor Kemenag. Rabu (19/6).

Disampaikan Kepala kantor Kemanag Pasbar, H. Rali Tasman di dampingi, Kasi Haji dan Umroh, H. Suharjo Lubis, mengatakan, kegiatan kurban tersebut merupakan bentuk ibadah, kebersamaan dan kekompakan seluruh jajaran kantor Kemenag, mulai dari Kakan Kemenag sampai pada kepala madrasah yang ada di Pasbar, kegiatan tersebut juga merupakan rutinitas dilaksanakan setiap tahunnya.

“Hari raya Idhul Adha 1445 H ini, kita menyembelih sebanyak 4 ekor sapi sebagai bagian dari ibadah kurban tahun ini, dari seluruh jajaran kemenag, serta bentuk kebersamaan dan kekompakan sehingga ukhuwah islamiyah terus terjaga dari tahun ke tahun,” katanya

Dikatakan, rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi dan keikhlasan seluruh ASN pada kementerian agama yang telah melakukan berkurban, semoga menjadi ladang amal ibafah dan di berikan pahala oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali melaksanakan kurban dengan empat ekor sapi, sama seperti tahun sebelumnya. Kami berharap tahun depan jumlah hewan kurban dapat bertambah sehingga manfaatnya bisa dirasakan lebih oleh masyarakat,” katanya

Ia juga menambahkan bahwa proses penyembelihan dilakukan dengan mematuhi syariat Islam dibawah pengawasan penuh dari Kemenag. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat sekitar, pegawai madrasah.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di antara satuan ASN Kemenag, dan lingkungan sekitarnya.

Selain itu, sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT, kurban yang di lakukan juga merupakan terangkatnya nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, dan kepedulian terhadap sesama. (arafat)

BERSAMA: Kakan Kemenag Pasbar, H. Rali Tasman, Kasi Haji dan Umroh, H. Suharjo Lubis, bersama ASN Kemenag, saat pelaksanaan proses Kurban di halaman Kantor Kemenag Pasbar. Rabu (19/6)

(samsuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *