Peringatan Hani 2024, PJ Bupati Belitung Ajak Segenap Lapisan Masyarakat Menjadi Agen Perubahan Pemberantasan Narkoba

Bharindojakartaindonesia.com/ – Belitung, Tanjungpandan – PJ Bupati Belitung, Yuspian, S.Sos, M.I.R menghadiri Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Belitung, Rabu (26/06/2024) di Ruang Pertemuan Pandan House Restaurant.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Belitung Yuspian, S.Sos, M.I.R memberikan apreasiasi dan ucapan terima kasih kepada BNN Kabupaten Belitung yang terlah menyelenggarakan puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 sebagai komitmen dalam melindungi masyarakat dari ancaman Narkotika dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Belitung.

” Pemerintah Daerah memberikan apreasiasi kepada BNN Kabupaten Belitung yang telah menyelenggarakan Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba ini, sebagai bentuk komitmen kita bersama dalam melindungi masyarakat dari ancaman Narkoba di Kabupaten Belitung ” Ujar Pj. Bupati Yuspian.

Menurut Pj.Bupati Belitung Yuspian, pemilihan tema nasional ” Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar” pada peringatan HANI Tahun 2024 merupakan ajakan kepada seluruh lapisan maayarakat untuk bekerja bersama-sama dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

” Tema Nasional peringatan HANI Tahun 2024 mengirimkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba ” ungkap Pj.Bupati Yuspian.

Pj.Bupati Yuspian juga menyebutkan tentang pentingnya pendekatan agama dan sosial budaya oleh organisasi, lembaga dan tokoh masyarakat untuk menangkal perubahan perilaku masyarakat kearah negatif, seperti pola hidup hura-hura, minum-minuman keras, penyalahgunaan narkoba, dan pergaulan bebas hingga penurunan  nilai moralitas di masyarakat.

” Peran serta organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangatlah penting dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba,  dan minuman keras dan pergaulan bebas ” Jelas Pj.Bupati Yuspian.

Diakhir sambutannya, Pj.Bupati Yuspian berharap peringatan HANI 2024 tidak hanya sekedar seremonial semata namun menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi agen perubahan dalam upaya sinergis  yang komprehensif multidimensional dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang lebih efektif di Kabupaten Belitung.

” Kami berharap peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2024 ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tapi menjadi momentum bagi kita semua untuk menjadi agen perubahan dalam upaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Belitung ” harap Pj.Bupati Yuspian.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *