Persiapan Atlet Paralayang Sulut Hadapi Kejuaraan Ketua FASI Sulut Cup 2024

Bharindojakartaindonesia.com/ – MANADO, LANUD SAM RATULANGI – Dalam rangka persiapan menghadapi Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024 yang akan diadakan pada 18 hingga 20 Juli, para atlet paralayang Sulawesi Utara melaksanakan terbang refreshing di Gunung Tumpa, Desa Tiwoho pada Jumat (28/6/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Sam Ratulangi ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh puluhan atlet paralayang dari Sulawesi Utara. Acara dimulai dengan safety briefing yang dipimpin oleh Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Tek Lodewijk Makitulung, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian FASI Provinsi Sulawesi Utara.

Kolonel Lodewijk menjelaskan bahwa terbang refreshing ini dirancang mirip dengan pelaksanaan kejuaraan paralayang. Semua persiapan telah dilakukan termasuk penyiapan tim medis, tim SAR dan meteorologi, tim penilai dengan alat penilaian ketepatan mendarat, serta transportasi pendukung bagi para atlet menuju lokasi take off dan landing.

“Selain sebagai penyegaran bagi para atlet, kegiatan ini juga bertujuan melatih personel Lanud Sam Ratulangi dalam mempersiapkan even kejuaraan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa kesiapan pendukung dalam kegiatan terbang refreshing ini dinilai cukup baik. Diharapkan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman, lancar, dan yang terpenting mengutamakan keselamatan bagi panitia, pendukung, dan para atlet.

“Selama dua hari, kegiatan terbang refreshing ini akan dilaksanakan dan tentunya akan dievaluasi untuk persiapan kejuaraan paralayang pada bulan Juli mendatang,” jelasnya.

Mengakhiri pengarahannya, Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi memotivasi seluruh atlet untuk memberikan yang terbaik selama terbang refreshing, mendengarkan instruksi dari panitia, dan selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *