Kunjungan Bersama Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, dan Danlanud Sam Ratulangi ke Pulau Miangas

Bharindojakartaindonesia.com/ – KEPULAUAN TALAUD, LANUD SAM RATULANGI – Pada Jumat (28/6/2024), Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., melakukan kunjungan ke Pulau Miangas, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Setibanya di Bandara Miangas, rombongan disambut secara adat oleh Ratumbanua Raol Pase dan Inangnguwanua Ismail Essing, kemudian meninjau Pos Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) dan mengecek alat kesehatan di Puskesmas Miangas.

Acara dilanjutkan dengan pertemuan bersama personel Polsek Miangas, Koramil 1312-08 Miangas, Posal Miangas, serta tokoh adat, agama, dan masyarakat, disertai pemberian bantuan sosial.

Kapolda Sulawesi Utara menekankan pentingnya pengamanan Pulau Miangas sebagai pulau terluar Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan tugas TNI Polri. Ia mengapresiasi sinergi masyarakat, aparatur, dan pemangku kepentingan dalam menjaga situasi kondusif.

Danlanud Sam Ratulangi juga menegaskan bahwa sinergi TNI Polri akan terus dipertahankan untuk menjaga stabilitas keamanan nasional, terutama di Provinsi Sulawesi Utara, dengan kerja sama antara Polda Sulawesi Utara, Kodam XIII/Merdeka, Lanud Sam Ratulangi, dan Lantamal VIII.

Setelah mengunjungi Pulau Miangas, rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Talaud, tepatnya Melonguane.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *