Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 256 Perwira Tinggi TNI

Bharindojakartaindonesia.com/ – (Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tanggal 24 Juli 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Lanjutkan membaca

Kapolres, Kapolda Jawa Barat & Mabes Polri Harus Usut Tuntas Galian Tanah Merah Ilegal Di Parung Panjang Kabupaten Bogor

Bharindo Kabupaten Bogor — Nasib malang menimpa seorang supir truk bernama Surya Cecep (48) thn, warga Kampung Pasir Beureum, Desa Jagabaya, Kecamatan Parung Panjang.

Surya Cecep meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di lokasi galian tanah Kampung Nagrek, Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Parung Panjang Kompol Dr Suharto, S.H,.M.H, mengatakan peristiwa ini terjadi pada Sabtu malam, 27 Juli 2024 sekira pukul 19.00 WIB.

” Tadi malam kami mendapatkan informasi via telepon dari warga masyarakat yang memberitahukan adanya orang meninggal dunia karena kecelakaan kerja,” kata Kompol Suharto, Minggu, 28 Juli 2024.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Parung Panjang langsung mendatangi lokasi guna mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Kami menemukan sesosok jenazah laki-laki dalam keadaan meninggal dunia di TKP,” ujar Kompol Suharto.

Kompol Suharto menjelaskan bahwa korban diduga meninggal dunia di lokasi karena mengalami kecelakaan kerja tertimpa tanah di lokasi galian tanah ilegal tersebut.

“Korban bernama Surya Cecep (48)thn, dan beralamat di Kampung Pasir Beureum, Desa Jagabaya, Kecamatan Parung Panjang,” bebernya.

Menurut keterangan para saksi, Surya Cecep merupakan sopir truk yang mengangkut material tanah.

“Waktu kejadian korban hendak mengangkut material tanah.

Karena antrian lama, dia turun dari mobil dan berteduh.

Tiba-tiba tanah tempat dia berteduh longsor menimpa korban,” terang Kompol Suharto.

“Korban sudah dimakamkan secara layak oleh pihak keluarga,” tandas Suharto Selaku Kapolsek Parung Panjang.

” Diduga Tambang Ilegal Milik Jack Tersebut tidak memiliki perizinan yang lengkap yang tidak jelas berbadan hukum atau ilegal, maka dari itu masyarakat setempat, meminta Aparat Kepolisian Kapolres, Kapolda Jawa Barat & Mabes Polri segera menindaklanjuti, melanjutkan proses kematian korban ini ke Proses Hukum yang Berlaku

Sampai berita ini di turunkan awak media akan mengkonfirmasi APH instansi Terkait, dan Seluruh Instansi Pejabat Pemerintahan Kabupaten Bogor, PJ Bupati & Bapak Sekda Kabupaten Bogor, Harus segera menutup tambang ilegal tersebut.(Herr/Red/One)

Olahraga, Wadah Perkuat Komunikasi Serta Kerjasama, Polres Kotamobagu, Pengadilan Negeri, dan Kokot Runners Berlari Bersama.

Bharindojakartaindonesia.com/HUMAS POLRES KOTAMOBAGU- Polres Kotamobagu, Pengadilan Negeri, dan komunitas lari Kokot Runners Kotamobagu mengadakan kegiatan lari bersama yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat. Acara yang berlangsung pada Minggu pagi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar lembaga dan masyarakat, serta mempromosikan gaya hidup sehat, Minggu (28/07/2024).

Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto SIK MH melalui kegiatan ini, menyampaikan pentingnya sinergi antara aparat penegak hukum, lembaga peradilan, dan masyarakat.

“Kegiatan yang sangat positif seperti ini bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat komunikasi dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kotamobagu”, ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menekankan bahwa acara seperti ini dapat membangun rasa kebersamaan dan mempererat hubungan antara polisi, stakeholder, dan masyarakat. “Dengan berolah raga, berlari bersama, kita bisa saling mengenal lebih dekat, sehingga kepercayaan dan kerja sama dapat terjalin dengan lebih baik”, tambahnya.

Kapten Kokot Runners Kotamobagu Muslim Patra Mokoginta ST MT, mengapresiasi keikut-sertaan Kapolres Kotamobagu dalam kegiatan ini dan mengatakan bahwa komunitasnya sangat mendukung kegiatan yang mempererat hubungan antar lembaga dan masyarakat.

“Kami sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Ini adalah langkah positif untuk membangun sinergi yang lebih kuat antara kami sebagai komunitas masyarakat dan kepolisian. Selain itu kita juga bisa bersama-sama memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”, jelas Muslim.

Kegiatan lari bersama ini berlangsung meriah dan diikuti oleh ratusan peserta yang antusias. Mereka berlari mengelilingi Kota Kotamobagu dengan penuh semangat. Setelah kegiatan lari, acara dilanjutkan dengan pemberian Jersey Komunitas oleh Kapten Kokot Runners kepada Kapolres Kotamobagu.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terjalin sinergi dan kebersamaan yang harmonis antara aparat penegak hukum, lembaga peradilan, dan masyarakat. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Polres Kotamobagu dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun kepercayaan yang lebih kuat.(Humas/R01)

Koramil 1310-04/Dmb Bersama Masyarakat Desa Kolongan Bangun Jamban Sehat

Minahasa Utara 26 Juli 2024– Babinsa Desa Kolongan, Sertu Hendrik Koyongkam, bersama anggota Koramil 1310-04/Dmb yang dipimpin oleh Lettu Inf Adri Alfrits Malinti, terlibat aktif dalam proyek sosial pembangunan jamban sehat bagi warga Desa Kolongan.

Inisiatif ini merupakan kerjasama erat antara TNI, masyarakat setempat, dan Pemerintah Desa Kolongan yang dipimpin oleh Adry L.R. Moningka, dengan tujuan meningkatkan standar kesehatan lingkungan.

Lettu Inf Adri Alfrits Malinti menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Program STOP BABS (Stop Buang Air Besar Sembarangan) yang dicanangkan oleh Pemerintah Minahasa Utara. “Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sanitasi yang baik dan mencegah penyebaran penyakit akibat kebiasaan buang air besar sembarangan,” ujar Lettu Inf Adri Alfrits Malinti.

Program ini juga didukung penuh oleh Kecamatan Talawaan yang dipimpin oleh Alexander Warbung, SIP, dan UPTD Talawaan yang diketuai oleh Dr. Ferni Imelda Sundah.

Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen, ST., M.I.P., menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas hidup. “Ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga,” tandasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Kolongan dan sekitarnya, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.(Murry.K)

Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Bersihkan Pasar Rakyat Desa Tounelet Kecamatan Kakas

Minahasa, -Satuan Tugas ( Satgas ) TMMD ke-121 dibawah pimpinan Komandan Kodim 1302/Minahasa selaku Komandan Sataun Tugas ( Dan Satgas TMMD mengarahkan kegiatan pembersihan lokasi Pasar Rakyat yang berada di Desa Tounelet, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu 27/07/2024 pukul 08.00 Wita.

Kegiatan pembersihan pasar tersebut dilaksanakan oleh personil TNI-POLRI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-121, yang juga dibantu oleh Masyarakat setempat dan Mahasiswa Universitas Samratulangi ( Samrat ) Manado yang saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu ( KKT ) di Desa Paslaten, anggota Koramil 03/Kakas, dan Polsek.

Saat kegiatan pembersihan pasar berlangsung, salah satu tokoh masyarakat Bertje Sumiok ( 68 ) memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD yang telah melaksanakan program membangun infrastruktur di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, “Saya selaku warga masyarakat Kecamatan Kakas sangan mengapresiasi kepada TNI dalam hal ini yang tergabung dalam anggota Satgas TMMD yang telah menjadikan Kecamatan Kakas ini sebagai pusat pelaksanaan Program TMMD, Katanya.

Hal ini tentu sangat besar manfaatnya untuk masyarakat diwilayah kami, seperti pembukaan akses jalan penghubung Desa Kayuwatu dan Desa Paslaten, ini sudah pasti dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, jalan adalah merupakan jalur ekonomi warga, sehingga harapannya jika jalan ini selesai dibangun, maka setiap hasil panen warga bisa langsung diangkut ke pasar karena jalur ekonomi sudah terbuka, “Tansanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danramil 03/Kakas Letda Inf Jantje Marten Wulur, Camat Kakas Veky Rombot S.Pt, Kapolsek Kakas Iptu. N.B Sitanggang, Danramil 11/Ratahan Kapten Arm Nimbrot Lutani, Hukum Tua Desa Paslaten, tokoh Masyarakat Bertje Sumiok. (Murry.K)