Plt. Sekjen Kemlu Hadiri Perayaan “75 Tahun Hubungan Diplomatik Australia – Indonesia”

Jum’at (5 Juli 2024)
Bharindojakartaindonesia.com/ – JAKARTA – Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Donny Ermawan Taufanto, MDS, MSP menghadiri undangan Kedutaan Besar Australia pada perayaan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Australia – Indonesia, Kamis, (4/7/24).di Calvin Tower, Lantai 24 Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hubungan Indonesia dan Australia terjalin dalam hubungan persahabatan yang didasari oleh kerja sama dan saling menghormati nilai-nilai bersama; yaitu demokrasi, supremasi hukum dan hak asasi manusia.

Kemitraan antara Indonesia dan Australia telah berjalan sangat baik selama bertahun-tahun dan berkembang di berbagai sektor; termasuk perdagangan, investasi, pendidikan, kebudayaan, dan terutama pertahanan.
Kolaborasi kedua negara di bidang pertahanan dan keamanan telah berkembang secara signifikan; mencakup dialog pertahanan, peningkatan kapasitas dan transfer teknologi.

Indonesia tetap teguh pada komitmennya untuk memperkuat dan memperdalam kemitraan dengan Australia di bidang pertahanan dan keamanan. Bersama-sama kita dapat menjajaki peluang baru untuk berkolaborasi, bertukar keahlian, dan mengatasi tantangan keamanan yang harus dihadapi kawasan ini.

Perayaan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Australia – Indonesia juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari Melbourne Symphony Orchestra.

Selain Plt. Sekjen Kemhan, turut hadir pejabat Kemhan lainnya yakni Asisten Khusus II Menteri TNI Letjen TNI (Purn) Hotma Mangaraja Panjaitan dan Plt. Karo TU dan Sersan Protokol Kemhan Mayjen TNI Rui Duarte, serta tamu undangan lainnya.

(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *