*Topik Diskusi Sepanjang Jalan Aspirasi Dalam Acara Sulaturahmi Bersama Komumitas di Cianjur

Jacob Ereste :

Jakarta – Bharindojakartaindonesia.com/- *Topik Diskusi  Sepanjang Jalan Aspirasi Dalam Acara Sulaturahmi Bersama Komumitas di Cianjur*

Silaturachmi  Aspirasi Emak-emak Indonesia yang giat berjuanga mengusung Anti Islamophobia agar masuk dalam kalender nasional dan diperingati segera diresmikan pemerintah sebagai hari libur nasional di Indonesia setiap tanggal 15 Maret 2022 sejak resolusi PBB (Perserikaran Bangsa-bangsa), dapat diperingati dan diingat oleh segenap warga bangsa Indonesia.

Safari Aspirasi Emak-emak Indonesia yang menyambangi komunitas Ustad Abu Zaevaro Jamaludin dan Suryo Prayoga di Grah la Pratama, Sirna Galih, Cilaku,   Cianjur, 14 Juli 2024.

Acara yang diawali dengan makan siang bersama hingga saling memperkenalkan komunitas masing-masing dan memadukan program kerja yang mengacu pada pendalaman akidah Islam, jadi makin terasa mempererat jalinan keakraban dan persaudaraan hingga kemudian sepakat untuk segera melakukan kegiatan bersama, setidaknya dalam acara rutin setiap bulan yang telah memiliki jadual tetap Aspirasi dan KSA (Koperasi Sejahtera Aspirasi) yang diasuh Bunda Jatiningsih.

Hadir bersama Wati Salam diantara Zuraida, Jatiningsih, Amira, Nesia dan Nita yang menjadi “bintang utama” sepanjang perjalan Jakarta- Sukabumi hingga kembali Jakarta.

Dalam sessi panel diskusi ala stand up komedi antara Benz Jo Sastranegara yang dibecking habis oleh Donny melawan Nita ini, keduanta sungguh  terkesan keok, hingga menjadi sumber tertawaan rombongan crew Aspurasi yang menyesaki satu kendaraan menuju  Cianjur, sungguh mampu ikut meredakan  kepenatan dalam satu kendaraan yang over  kapasitas muatan ini.

Sementara dalam acara silaturrahmi yang dijalin lewat kerja kreatif Suryo Prayoga ini juga hadir Imas dan Yuliana yang mendamping  Ustad Abu Zaevaro Jamaludin serta Suryo Prayoga  sendiri yang juga ikut bergerak dalam bidang usaha ekonomi pengembangan kearifan lokal setempat.

Topik yang tidak kalah menarik menjadi bagian dari pembicaraan  sepanjang perjalan cukup melelahkan dari Jajarta menuju Cianjur dan sebaliknya ini, sungguh dikuasai mutlak oleh Nita yang memiliki selera humor dan bernuansa satir tinggi hingga bisa melahirkan beragam istilah “Betty”, sebagai julukan baru dari kalangan anggota Aspirasi dengan  tawa yang renyai berderai-derai, hingga terkesan tawa yang penuh csbda itu meledak dan meletup nyaris tiada jeda sepanjang perjalanan, terutama saat pulang ke Jakarta.

Meski pokok pembicaaan terkait dengan topik evaluasi dari anjangsana yang terbilang sungguh terlambat  dilakukan Aspirasi ini dalam konteks  perluasan jaringan,  muncul pula istilah yang penuh nuansa politis, yaitu  “kekalahan dalam perang”. Pendek kata, topik diskusi yang tidak kalah kocak dari kelompok stand up komedi dari negeri manapun selama perjalan yang sangat melelahkan ini, kelak pasti akan menjadi kenangan tersendiri untuk segenap “bolo dupa’an” Aspirasi yang berutung ikut menikmati safari dan silaturahmi kali ini, andai saja acara sosialiasi serupa yang mengusung tema Anti Islamophobia   Aspirasi kali ini hendak dibanding dengan kunjungan Aspirasi yang telah dilakukan sebelumnya. Minimal bagi anggota Aspirasi yang semakin gigih berjuang dan konsisten, harus  menanggung resiko pulang malam, ketika sebagian besar warga Jakarta  dan sekitarnya, mungkin sudah bermimpi indah.

Canjur-Jakarta, 14 Juli 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *