Ambil Apel Perdana, Kapolres Kotamobagu Ingatkan Tak Ada Anggota Yang Tidak Kerja Dan Jangan Lupa Banyak Bersyukur

Bharindojakartaindonesia.com/ – Kotamobagu,15/07/2024. Pasca kegiatan Sertijab, temu pisah dan ramah tamah diselenggarakan oleh jajaran Kepolisian Polres Kotamobagu, dengan bergantinya posisi kedua perwira berpangkat dua melati yakni mantan Pejabat Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi, S.I.K dan Kapolres yang baru AKBP Irwanto,S.I.K, M.H, selang satu hari di Senin, 15 Juli 2024 institusi ini melaksanakan apel perdana seluruh PJU beserta personil jajaran Polres.

Apel perdana dilaksanakan bertempat dihalaman Mako Polres Kotamobagu dipimpin langsung oleh Pejabat yang baru yakni oleh AKBP. Irwanto.S.I.K, M.H.

Giat apel perdana internal Kepolisian Polres Kotamobagu tersebut, AKBP Irwanto, menyampaikan beberapa hal terkait masalah kedinasan tugas dan tanggungjawab seluruh personil jajaran yang ada.

Dalam penyampaiannya, Irwanto mengingatkan bahwa, sebagai anggota Polri tidak ada yang namanya anggota yang tidak aktif dalam bekerja, kalau ada anggota yang diluar kantor karena bingung tidak tau mau kerja apa dalam kantor, itu patut dipertanyakan.

“Tidak anggota yang tidak kerja, kalau ada yang bingung dan tak tau mau kerja apa di kantor, maka itu patut dipertanyakan, Jelas Irwanto.

Bahkan Ia (red) mengutip Salah satu ungkapan Descartes yang erat kaitannya dengan pengetahuan yang berbunyi, “Cogito Ergo Sum” yang memiliki arti “Aku Berpikir Maka Aku Ada”. Secara luas, ungkapan ini dapat dimaknai bahwa satu-satunya hal yang pasti di dunia ini adalah keberadaan orang itu sendiri.

”Kalau kamu ingin di akui ada, berikan karya nyata, berikan buah pikirannya, berikan tindakannya.

‘Rekan-rekan harus bergerak, harus berfungsi, Kalau rekan-rekan di satkernya atau di organisasinya menganggap ada atau tidak ada itu sama saja, maka hal itu memprihatinkan, kita harus saling peduli dengan sesama kaitan masalah pekerjaan dan tanggungjawab, karena itu artinya menandakan kita bekerja,kita berfungsi dan kita perlu bersosialisasi satu sama lainnya.

Bagi satuan kerja, Unit-unit kerja, Kanit sampai berjenjang mulai dari Kasat, Kabag, Wakapolres sampai dengan saya, terutama kasi Propam wajib mencari mana anggota yang tidak pernah apel, datangi rumahnya, foto ambil dokumentasi, bila berkali kali tidak apel, yaa..jangan ragu ragu untuk kita tindak secara disiplin, ‘Tegas Irwanto.

Ia menambahkan, Anggota Polres Kotamobagu harus memiliki performace yang mendekati sempurna, karena secara psikologis penampilan akan mempengaruhi semangat dalam melaksanakan aktivitas dan pekerjaan.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres Kotamobagu tak lupa mengingatkan bahwa sebagai anggota Polri, sebagai manusia ciptaan Tuhan, jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur sesuai ajaran agama masing-masing, karena dengan rasa syukur maka nikmat-nikmat pasti akan dapat kita rasakan dalam kehidupan ini.’Tutup AKBP Irwanto.

(R01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *