Wadan Pasmar 3 Pimpin Uji RO Latihan Operasi Amfibi TW III Pasmar 3 Tahun 2024

Bharindojakartaindonesia.com/ – KABUPATEN SORONG – TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., M.Sc., selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) meninjau dan sekaligus memimpin langsung pelaksanaan uji Konsep Rencana Operasi (RO) dengan metode Tactical Floor Game (TFG) bertempat di ruang OYU Kompi A Yonif 11 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (20/07/2024).

Kegiatan yang diawali dengan laporan Pasops Brigif 3 Marinir Letkol Marinir Supriyono selaku Perwira Staf Operasi Pasukan Pendarat (Pasrat) kepada Wadirlat, dilanjutkan uji Konsep Rencana Operasi mulai dari Persiapan, Pelaksanaan hingga Pengakhiran dari sesuai jadwal rinci masing-masing satuan Pasrat .

Dari materi yang dilatihkan melalui TFG kali ini diharapkan seluruh unsur yang tergabung dalam Operasi Amfibi mampu mengetahui tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan manuver di lapangan dapat berjalan lancar sesuai perencanaan.

(Rachmadi/A.Mochid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *