Operasi Gaktibplin; Si Propam Polres Bitung Sita 2 Pucuk Senpi Dinas

Bharindojakartaindonesia.com/ – Humas Polres Bitung – Si Propam Polres Bitung menggelar operasi Gaktibplin (Penegakan Penertiban Disiplin) terhadap personel Polri Polres Bitung, Senin (22/7/2024).

Kegiatan berlangsung di lapangan apel Mapolres Bitung, usai pelaksanaan apel pagi, pada pukul 08:30 WITA. dipantau langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K., M.H. dan Wakapolres Bitung Kompol Afrizal Rachmat Nugroho, S.I.K., M.H.

Dari hasil pelaksanaan operasi Gaktibplin, Si Propam Polres Bitung menyita 2 Pucuk Senjata Api (Senpi) Dinas, dikarenakan surat ijin pinjam pakai telah habis masa berlaku dengan resgistrasi masing-masing:
1. No Senpi S&W 2 BBL, AEW.6838
2. No Senpi S&W 2 BBL, 19D.7328

Selain itu, dalam operasi Gaktibplin tersebut, Si Propam Polres Bitung juga memberikan tindakan disiplin terhadap 3 personel Polres Bitung yang terjaring pelanggaran sikap tampang tidak sesuai dengan ketentuan atau atuaran yang berlaku.

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K., M.H. lewat Kasi Humas Polres Bitung IPTU Abdul N. Anggai mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bitung yang bertujuan agar personel Polres Bitung tetap disiplin baik dalam pelaksanaan tugas dan penampilan sikap tampang sehingga menarik simpatik masyarakat.

“Yang terpenting kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) Dinas baik dalam pelaksanaan tugas maupun di luar tugas”, tegas IPTU Abdul N. Anggai.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *