Pembukaan Bimbingan Teknis e-Human Development Worker (eHDW) Bagi Keder Pembangunan Manusia (KPM) Se Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan

Bharindojakartaindonesia.com/ – KABUPATEN MANOKWARI SELATAN – Bimbingan teknis e-Human Development Worker (e-HDW) bagi kader pembangunan manusia ( KPM ) sedistrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat . Senin , 22 juli 2024.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini akan di laksanakan pada tanggal 22 juli 2024 s/d 23 juli 2024, Bertempat di gedung Balai pertemuan Kampung Margorukun, Dengan jumlah Peserta 14 Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Bimtek ini di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung ( DPMK ) Kabupaten Manokwari Selatan Hendrik Tetelepta,S.Sos.
“Saya mengapresiasi atas semangat Kader Pembangunan Manusi ini dan kita dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung mendukung penuh kerja – kerja Kader Pembangunan Kampung ,Sehingga bisa terwujut Data Stunting yang valid di setiap Kampung” Tuturnya.

Dan Kepala Dinas Pemberdayaam Masyarakat dan Kampung penyampaikan bangga dan Apresiasi kepada Kader – Kader dengan semangat mengikuti kegiatan ini meskipun kegiatan ini dilaksanakan tampa biaya hanya di sediakan makan dan minum saja.

Alpikasi eHDW atai Human Development Worker ini merupakan aplikasi yang dikelola oleh Direktorat Pelayanan Sosial Dasar, Ditjen PPMD, Kementrian Desa PDTT. Aplikasi ini berbasis seluler berbasis android sebagai alat bantu kerja Kader Pembangunan Manusi (KPM), Alpikasi ini digunakan oleh Kader Pembangunan Manusia untuk memantau dan mendukung Peningkatan Konvergensi Intervensi Gizi kepada keluarga 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran) dan Pemantauan 7 (Tujuh) paket layanan pencegahan Stunting di kampung.

Ketujuh paket layanan Pencegahan Stunting tersebut Meliputi :
1. Kesehatam ibu dan anak
2. Konseling gizi terpadu
3. Perlindungan Sosial
4. Sanitasi dan Air Bersih
5. Layanan Pendidikan anak usia dini
6. Pengasuhan Anak di Keluarga
7. Pendayagunaan Lahan Pekarangan

Maksud dari kegiatan Bimtek ini untuk memberikan pembekalan bagi Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu Sedistrik Oransbari tentang tatacara entry data yang berkaitan dengan Stunting pada Aplikasi eHDW.

Narasumber atau pelatih untuk kegiatan Bimbingan Teknis ini adalah Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) dan Pendamping Profesional Distrik Oransbari, Sedangkan Materi yang di sampaikan adalah :
1. Sosialilasi materi kebijakan Konvergensi pencegahan Stunting.
2. Pelatihan Entry Data pada Aplikasi eHDW

Semoga dengan kegitan Bimtek ini Para kader Pembangunan Manusia dapat mengaplikasikan penggunaaan eHDW dan dapat menunjang proses pelaporan yang bersifat digitalisaai.Tutupnya

(A.Mochid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *