TNI AU Peduli, Lanud Sam Ratulangi Gelar Pengobatan Massal dan Pemberian Sembako

MINAHASA UTARA, LANUD SAM RATULANGI. Kepedulian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat, Lanud Sam Ratulangi menggelar pengobatan massal dan pemberian sembako kepada masyarakat di Landing Zone Paralayang, Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Ke-77 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ditinjau langsung oleh Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Ny. Devy Ramot beserta para pejabat Lanud Sam Ratulangi.

Pada kesempatan ini, Danlanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Sam Ratulangi memiliki komitmen dan berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial berupa pengobatan massal dan pemberian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Melalui kegiatan ini, Danlanud Sam Ratulangi berharap dapat bemanfaat bagi masyarakat sekitar dalam meningkatkan kualitas kesehatan, sehingga dapat mendukung kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara

Pelaksanaan di Landing Zone Paralayang Desa Tiwoho dipilih, menurut Danlanud Sam Ratulangi karena bersamaan dengan Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024 dan masyarakat sekitar banyak membantu sekaligus sebagai media untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara.

Dalam pengobatan massal ini, RSAU dr. Charles P.J. Suoth Lanud Sam Ratulangi bekerja sama dengan beberapa dokter spesialis membuka poli kesehatan umum, paru-paru, penyakit dalam, kandungan atau obsgyn, dan bedah. Lebih dari seratus orang baik warga masyarakat Desa Tiwoho dan peserta kejuaraan paralayang mendapatkan pelayanan kesehatan dan puluhan paket sembako telah diberikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *