Pasukan Satgas TMMD ke-121 Tiba di Kecamatan Kakas

Bharindojakartaindonesia.com/ – Minahasa – Menjelang pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa, pasukan Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang berasal dari berbagai satuan mulai berdatangan dan diterima oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim, Letnan Satu (Lettu) Inf Denny Irwan Paila, di Koramil 03/Kakas, Desa Pahaleten, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin 22 Juli 2024 pukul 18.17 WITA.

Setibanya di Makoramil 03/Kakas, dilakukan apel pengecekan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Bidang Bakti (Pasi Bakti) Korem 131/Stg Kapten Inf Juris Sahese. Kedatangan Satgas TMMD di wilayah Koramil 03/Kakas disambut baik oleh Danramil Letda Inf Jantje Marten Wulur. “Saya selaku Danramil 03/Kakas menyambut baik kedatangan Satgas TMMD hari ini. Mereka akan berada di wilayah kami selama sebulan untuk membangun infrastruktur. Selamat datang dan selamat bertugas, tetap semangat,” ungkapnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Sulistyo menjelaskan, “Satgas TMMD sudah tiba di Koramil 03/Kakas. Mereka akan melaksanakan tugas membangun infrastruktur di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, termasuk perintisan dan pengerasan jalan sepanjang 1.765 meter, pembuatan 4 unit plat duiker, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan 3 sumur bor, pembangunan MCK sebanyak 3 unit, penanaman pohon, penurunan angka stunting, dan pembersihan lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pasi Ter menyatakan bahwa Satgas TMMD juga akan melaksanakan berbagai penyuluhan, termasuk penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas, bahaya narkoba, rekrutmen TNI, stunting, dan pelayanan KB Kesehatan.

Turut hadir dalam apel pengecekan tersebut antara lain Pasi Bakti Korem 131/Stg Kapten Inf Juris Sahese, Paur Binwanwil Korem 131/Stg Letda Inf Denny Jamal, Pasi Ops Kodim 1302/Minahasa Lettu Inf Denny Irwan Paila, dan Danramil 03/Kakas Letda Inf Jantje M. Wulur.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *