Babak Baru TMMD ke-121 Resmi Dimulai

Bharindojakartaindonesia.com/ – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 TA. 2024 Kodim 1302/Minahasa Kodam XIII/Merdeka resmi dimulai usai dibuka oleh pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si yang bertindak sebagai irup dalam upacara pembukaan TMMD yang digelar di Lapangan Kinakas Kec. Kakas, Kab. Minahasa. Rabu (24/7/2024)

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P dalam keterangannya mengatakan bahwa TMMD adalah wujud nyata kemanunggalan TNI kepada masyarakat pendesaan serta merupakan bagian dari operasi bakti TNI yang bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka membangun desa sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.” Ungkap Kapendam

Sedangkan pj. Bupati Minahasa dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka yang telah memilih Kab. Minahasa sebagai lokasi fokus pelaksanaan TMMD ke-121, kedepannya Dr. Jemmy berharap pembangunan yang dilaksanakan dapat mempercepat pemerataan pembangunan di Kab. Minahasa serta sarana prasarana yang dibangun dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras dari prajurit TNI, diharapkan kegiatan ini dapat mempercepat pembangunan di tanah Minahasa.” Ucap Jemmy

Berikut beberapa sasaran utama dan pendukung pada TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Kodam XIII/Merdeka diantaranya perintisan dan pengerasan jalan sejauh 1.765M, pembuatan 4 buah plat duicker yang tersebar di sepanjang jalan, pembuatan sumur bor, rehab RTLH, pembuatan MCK, ketahanan Pangan serta beberapa penyuluhan dalam rangka membangun wawasan masyarakat.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Kasrem 131/Stg, Kasi Pers Kasrem 131/Stg, forkopimda Kab. Minahasa serta Camat Kakas.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *