Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis Warnai Pembukaan TMMD ke-121 di Wilayah Kodim 1302/Minahasa

Bharindojakartaindonesia.com/ – Minahasa, 24 Juli 2024 – Setelah upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di wilayah Kodim 1302/Minahasa, Satgas TMMD melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Kakas. Selain itu, bantuan untuk anak-anak stunting diserahkan secara simbolis oleh Pejabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stany Kumendong, M.Si., di Lapangan Sepak Bola Kinakas, Desa Pahaleten, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu, 24 Juli 2024, pukul 10.30 WITA.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat setempat, terutama para lansia, yang berbondong-bondong datang ke lokasi pembukaan TMMD untuk mendapatkan layanan kesehatan tanpa biaya. Anak-anak stunting juga mendapat perhatian khusus dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, yaitu Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Mutakbir, yang memberikan bingkisan kepada mereka.

Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Mutakbir, selaku Dansatgas, menyampaikan kepada Tim Peliput Media Center Kodim 1302/Minahasa bahwa TMMD ke-121 di wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa telah resmi dibuka oleh Bupati. “Itu artinya sejak saat itu tugas kami dalam membangun infrastruktur yang menjadi sasaran di desa tersebut dimulai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, “Saya selaku Dansatgas akan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada untuk menyelesaikan semua target sesuai waktu yang sudah ditentukan, yaitu selama 30 hari. Keberadaan Satgas TMMD di tempat ini adalah untuk membantu pemerintah daerah di bidang pembangunan, khususnya di wilayah pedesaan,” tandasnya.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *