Dandim Banjarnegara Terima Naskah TMMD Sengkuyung Tahap III Wanayasa Banjarnegara

Kamis (25 juli 2024)
Bharindojakartaindonesia.com/ – JATENG, Banjarnegara – Kodim 0704/Banjarnegara menggelar upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”
Upacara ini dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi, S.Sos., M.Si. Acara tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah penyerahan Program TMMD dari Pj Bupati kepada Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol CZI Teguh Prasetyanto, S.T., dan disaksikan oleh Forkopimda Banjarnegara di Lapangan Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara.
Rabu, (24/7/2024) kemarin.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Banjarnegara menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kegiatan pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III dapat terlaksana.
Beliau juga mengucapkan selamat kepada warga Desa Wanayasa yang terpilih sebagai penerima bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Desa melalui kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III.

“Kegiatan TMMD adalah cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong untuk mengatasi persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD, menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali potensi, dan mengatasi berbagai permasalahan masyarakat,” ujar Pj Bupati.

TMMD kali ini mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, yang mencerminkan bahwa kegiatan pembangunan TMMD adalah operasi bakti terpadu oleh TNI, lintas sektoral bersama pemerintah daerah, dan komponen masyarakat sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah.

Pj Bupati Banjarnegara berharap, dengan dibangunnya akses jalan makadam dan jembatan melalui program TMMD Sengkuyung Tahap III ini, dapat mendukung peningkatan pertanian masyarakat Desa Wanayasa dan sekitarnya, sehingga meningkatkan perekonomian serta derajat kesehatan masyarakat.
Beliau juga menekankan pentingnya melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab, meningkatkan kerjasama antara masyarakat dengan TNI dan unsur pemerintah, serta melibatkan seluruh potensi yang ada.

Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Czi Teguh Prasetyanto, S.T., menjelaskan bahwa sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 adalah membangun akses jalan dan infrastruktur di daerah perbatasan dan terisolir.
Pembangunan fisik meliputi jalan makadam sepanjang 526 meter dengan lebar 3 meter, pembangunan Jembatan 1 sepanjang 4,6 meter, lebar 4 meter, tinggi 2,5 meter, ketebalan 20 cm, dan Jembatan 2 sepanjang 10 meter, lebar 4 meter, tinggi 1,95 meter. Proyek ini menghubungkan Dusun Tegaten Desa Wanayasa dengan Dusun Tlodas Desa Sarwodadi, yang juga menjadi akses alternatif antara kedua desa.

Selain itu, kegiatan pendukung berupa pembangunan poskamling, RTLH, dan penyuluhan kepada warga juga dilaksanakan.

“Harapannya, melalui program TMMD ini, kita dapat meningkatkan pertanian, perekonomian, dan kesehatan masyarakat Desa Wanayasa dan sekitarnya, serta mewujudkan cita-cita bersama menuju masyarakat Banjarnegara yang sejahtera,” kata Dandim

(Pen/ugl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *