Maksimalkan Penerapan Kaidah Pertambangan Yang Baik, Ditjen Minerba Gandeng Disnakertrans ESDM Papua Barat Daya ” Gelar Coaching Clinic MODI “

Bharindojakartaindonesia.com/ – KOTA SORONG – Dinas Tenaga Kerja ,Transmigrasi,Energi Dan Sumber Daya Mineral bersama Ditjen Mineral dan Batubara Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan melakukan coaching clinic Aplikasi Minerba One Data Indonesia (MODI) bagi para pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) Batuan dan Surat Izin Pertambangan Batuan (SIPB) yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Kamis, 25 Juli 2024.

Kegiatan Coaching Clinik MODI bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua Barat Daya pada hari kamis, 25 juli 2024 sampai dengan Jumat 26 juli 2024, Pada pukul 09.00 Waktu Indonesia Timur ( WIT).Dibuka secara resmi oleh Staf Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Energi Dan Sumber Daya Olvira Wambrauw,ST.


” Saya atas nama Kepala Dinas mengucapkan permohonan maaf karena Kepala Dinas tidak bisa hadir di karenakan ada agenda penting yang tidak dapat di tinggal kan,Terimakasih Kepada Ditjen Minerba yang telah Meluangkan Waktunya untuk memberikan Coaching Clinik MODI kepada Pelaku Usaha Pemegang IUP dan diharapkan dengan kegiatan ini Proses pengajuan MODI bisa diterima Karena pelaku usaha bisa langsung menginput data dan langsung di pandu oleh Narasumber”, Tuturnya,
Dengan Narasumber dari Ditjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.

Kegiatan coaching clinic Aplikasi Minerba One Data Indonesia (MODI) ini dihadiri 12 Peserta dari beberapa perusahaan pemegang Izin Usaha Pertambangan Batuan dan pemegang surat izin pertambangan batuan diantaranya :
1. PT. Pro Intertech Indonesia
2. PT. AKAM
3. CV. Karya Mandiri Papua
4. PT. Davico Engineering
5. PT. Bagus Jaya Abadi
6. CV.Golden Star Abadi
7. CV. Babat Alas
8. CV. Mambol Jaya Group
9. PT. Panca Duta Karya Abadi
10. PT. Prima Mulya Malasom
11. PT. Sumber Anugerah Buana
12. PT. Bone Jaya Mandiri
13. PT. Papua Indo Mustika
14. PT. Expra
15. PT. Fulica
16. PT. Pasela Jaya

Minerba One Data Indonesia (MODI) adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu mengelola data perusahaan mineral dan batubara di lingkungan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.

Data yang dikelola dimulai dari data perusahaan, data perizinan, investasi, tenaga kerja, kecelakaan tambang dan comodity development dari perusahaan mineral dan batubara. Selain itu aplikasi ini digunakan untuk mengelola data iuran dan royalty PNBP dari penjualan mineral dan batubara.

Untuk masuk ke Aplikasi MODI ini pelaku usaha harus menyiapkan beberapa dokumen diantaranya yaitu :
1. Softcopy NPWP Perusahaan
2. Softcopy NIB
3. Softcopy akta pendirian dan akta perubahan
4. Softcopy Pengesahan AHU
5. Softcopy SK kronologis ( SK WIUP s/d SK IUP terakhir)
6. Surat Tugas PIC MODI
7. Dartar Koordinat Peta Dalam Format
8. Softcopy KTP PIC MODI
data tersebut di atas merupakan data dasar untuk masuk ke Aplikasi MODI.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha bisa mengakses Aplikasi MODI dengan benar, Karena aplikasi MODI ini bermanfaat untuk Memberikan Kemajuan yang Lebih Baik Untuk Usaha Tambang,Memberikan Transparansi Data,Menertibkan Legalitas Tambang.Tutupnya

(A.Mochid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *