Kapolres Bitung Gelar Acara BAKUSEDU Bersama Komunitas Supir Terminal Tangkoko

Bharindojakartaindonesia.com/ – Kamis, 25 Juli 2024, pukul 10.00 WITA, Polres Bitung mengadakan kegiatan bertajuk BAKUSEDU deng Polres Bitung (Bersama Perkuat Sinergitas Demi Kesuksesan) di Terminal Tangkoko, Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kota Bitung. Acara ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya komunitas supir terminal.


Acara ini dihadiri oleh:
– Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K, M.H
– Kapolsek Matuari AKP Yusi Kristiana, SE
– Kasat Binmas Polres Bitung IPTU Petrus Katiandago
– Camat Matuari Amelia Ngantung, SSTP, M.Si
– Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Bitung, Bapak Andrian
– Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Bitung IPTU Suprihadi W. Sugianto
– Kanit Regident Sat Lantas Polres Bitung IPDA Dharu Melianda, S.Tr.K
– Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bitung IPDA Poultje Rambing
– SERTU Artur dan PRATU Bagas Tanding
– 20 orang anggota Komunitas Supir Terminal Tangkoko Kota Bitung

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa kegiatan *BAKUSEDU deng Polres Bitung* bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat, serta para pemangku kepentingan lainnya, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Kegiatan ini juga merupakan implementasi Nawacita dari Kapolri dan Presiden Jokowi untuk memastikan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyerap aspirasi dan informasi.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga menghimbau para supir untuk selalu tertib, menaati aturan, dan menghindari konsumsi minuman keras demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kegiatan ini juga menjadi forum untuk menyerap informasi dan permasalahan yang dihadapi oleh para supir di terminal.

Acara diwarnai dengan sesi tanya jawab yang menciptakan suasana interaktif. Di akhir acara, Kapolres Bitung mengucapkan terima kasih kepada komunitas supir yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini. Beliau berharap agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga, terutama menjelang Pilkada, dan mengimbau masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani dan tidak mudah terprovokasi.

Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian tali asih kepada para supir, berlangsung hingga pukul 11.30 WITA dengan lancar dan kondusif.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *