Perwakilan Kodim 1303/BM Mengikuti Pemeliharaan dan Pengembangan Kemampuan Teritorial Apkowil TNI-AD 2024

Bharindojakartaimdonesia.com/ – Bolmong, 26 Juli 2024 – Sebanyak 10 prajurit dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolmong (BM) terpilih untuk mengikuti program Pemeliharaan dan Pengembangan Kemampuan Teritorial Apkowil TNI-AD 2024.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas-tugas teritorial di wilayah masing-masing.

Upacara pembukaan program tersebut dilaksanakan di Aula Ballroom Rojert Hotel Manado dengan dihadiri oleh kolonel Inf Tri Aji Sartono (Paban II Puanter Sterad), yang memberikan arahan dan motivasi kepada para prajurit. Dalam sambutannya, menekankan pentingnya program ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjalankan fungsi-fungsi teritorial.

“Pemeliharaan dan pengembangan kemampuan teritorial adalah bagian penting dari tugas kita sebagai prajurit TNI-AD. Melalui program ini, kita dapat terus meningkatkan kemampuan dalam membina dan memberdayakan masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat,” ujar kolonel Inf Tri Aji Sartono

Program Pemeliharaan dan Pengembangan Kemampuan Teritorial Apkowil TNI-AD 2024 akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai materi pelatihan yang meliputi taktik dan teknik teritorial, komunikasi sosial, serta pembinaan ketahanan wilayah. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan pengetahuan tentang penanganan bencana alam dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu peserta, Serda Sosilo, mengungkapkan rasa bangganya dapat mengikuti program ini.

“Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi kami untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam menjalankan tugas-tugas teritorial.

Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyerap ilmu dan pengalaman yang diberikan selama pelatihan,” katanya.

Dengan adanya program ini, diharapkan para prajurit Korem 131/Stg khususya Kodim 1303/BM dapat semakin profesional dan siap dalam menjalankan tugas-tugas teritorial, serta dapat berkontribusi lebih dalam membina dan memberdayakan masyarakat di wilayah tugas mereka.

(Pen/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *