Prajurit Satgas TMMD Adakan Kebaktian Bersama Masyarakat Kayuwatu untuk Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, prajurit Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melaksanakan kebaktian bersama masyarakat Desa Kayuwatu. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gereja GPDI Shekinah, Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, pada Minggu (28/7/2024).

Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P, Kapendam XIII/Merdeka, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan kebaktian rohani ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa. Ia menekankan pentingnya menjaga kewajiban beribadah, meskipun anggota Satgas TMMD tengah sibuk dengan tugas-tugas pembangunan.

“Kewajiban sebagai umat beragama untuk beribadah tetap dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD. Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk memperkuat hubungan antara prajurit dan masyarakat setempat,” ungkap Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi.

Selain kebaktian, Kapendam juga menuturkan bahwa sejumlah sasaran fisik dalam program TMMD akan terus dipercepat pembangunannya. Sasaran fisik tersebut meliputi perbaikan infrastruktur desa seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya.

Tak hanya fokus pada pembangunan fisik, sasaran non-fisik seperti penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat juga menjadi perhatian. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang berbagai isu penting, termasuk kesehatan, pendidikan, dan kebersihan lingkungan. Menurut Kapendam, penyuluhan dan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan pada minggu kedua pelaksanaan TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa.

Kegiatan kebaktian ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Desa Kayuwatu. Mereka merasa senang dan bersyukur atas kehadiran prajurit TNI yang tidak hanya membantu pembangunan desa, tetapi juga turut serta dalam kegiatan rohani yang mempererat kebersamaan.(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *