Pesta Malam Tahun Baru di Lapangan Benteng Medan, Bobby: Lebih dari Kembang Api

Medan, Media Bhanrindo-Bharindojakartaindonesia.com/- Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bakal menghadirkan pesta malam tahun baru 2024 di Lapangan Benteng, Kota Medan. Tak cuma kembang api, ada apa saja di sana?Ya. Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan jika nantinya bukan hanya acara pesta kembang api di lokasi tersebut.

Meski begitu, Bobby belum merincikan apa bentuk kegiatan malam pergantian tahun baru nanti.”Kembang api? Nanti lihat lebih dari kembang api,” kata Bobby Nasution, Kamis (28/12/2023).Kepala Dinas Perhubungan Medan Iswar Lubis mengungkapkan kegiatan tersebut akan digelar di Lapangan Benteng dan jalan di sekitarnya.

Hal itu karena jumlah warga yang datang tidak akan bisa ditampung di Lapangan Benteng.”Fokus malam tahun baru di Lapangan Benteng dan kita prediksi massa tidak akan mampu ditampung di Lapangan Benteng,” sebut Iswar Lubis.Karena itu, area perayaan menyebar hingga Jalan Pengadilan dan Jalan Imam Bonjol. Selain itu, areal untuk parkir juga diprediksi akan lebih luas dibandingkan biasanya.

“Kita akan menggunakan jalan di sekitarnya, baik itu Jalan Pengadilan maupun Jalan Imam Bonjol, sehingga parkir kita agak lebih luas,” ucapnya.Pemkot Medan juga akan menyiapkan areal untuk pedagang. Para pedagang nantinya akan ditempatkan di Jalan Raden Saleh.”Bahkan nanti pedagang-pedagang kaki lima yang kita prediksi juga tidak bisa kita halau untuk memenuhi kebutuhan massa ini akan kita tempatkan nanti di Jalan Raden Saleh,” ujarnya.

Sehingga akses ke seputar Lapangan Benteng akan ditutup oleh Pemkot Medan. Namun hingga saat ini rancangan rekayasa lalu lintas masih tahap proses pengerjaan.”Jadi otomatis di seputar Lapangan Benteng akan kita lakukan penutupan ataupun buka tutup jalan,” tutupnya.

Selamat team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *