Pangdam XIII/Merdeka Mendampingi Presiden Joko Widodo Dalam Silaturahmi Dengan Nasabah PNM di Kota Bitung

Bharindojakartaindonesia.com/Bitung – Suasana kehangatan tercipta di Kota Bitung, Sulawesi Utara, saat Pangdam XIII/Merdeka turut mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam acara silaturahmi bersama Peserta dan Pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) yang merupakan binaan dari Permodalan Nasional Madani (PNM).

Peristiwa bersejarah ini berlangsung di Lapangan Dua Sudara, yang berada di Gelanggang Olahraga (Gor) Kota Bitung, pada Jumat (23/2/2024). Kehadiran Pangdam XIII/Merdeka menambah semarak acara yang diselenggarakan di kota yang bersemangat ini.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo tampak begitu bersukacita melihat semangat yang membara dari masyarakat yang terlibat dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi nasabah di Mekar PNM.

“Sejak saat saya tiba, semangat mereka telah terpancar begitu kuat. Sungguh membanggakan. Saya sangat berbahagia bisa hadir di Kota Bitung,” ungkap Joko Widodo dengan penuh kegembiraan.

Tidak hanya menyampaikan kegembiraannya, Presiden yang telah dua periode memimpin bangsa ini juga menekankan pentingnya dua kunci besar dalam meraih kesuksesan dan terus berkembang. “Ada dua kunci utama dalam mencapai kesuksesan. Yang pertama adalah semangat kerja, dan saya melihatnya begitu meyakinkan sejak saat saya tiba di sini. Yang kedua adalah disiplin, sebuah aspek yang tak boleh diabaikan,” tegasnya.

Momen berharga ini juga dimanfaatkan oleh Presiden Joko Widodo untuk berbagi pengalaman pribadinya ketika ia memulai usaha pada tahun 1988. “Ketika saya memulai usaha di Kota Solo, saya hanya seorang pedagang kecil. Saya melihat bahwa teman-teman saya bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Saya pun bangun pagi, tapi saya bekerja dari subuh hingga tengah malam,” ceritanya dengan penuh semangat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat negara yang turut mendampingi Presiden Joko Widodo, di antaranya adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar, beserta unsur forkopimda Kota Bitung dan pejabat teras lainnya.

Dengan kehadiran semua pihak yang terlibat, diharapkan semangat dan motivasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dapat terus berkobar, menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *