Sukses Menyelesaikan Pendidikan STAI Al Furqon Makassar ‘Sarah Shafirah Damopolii Raih Predikat Sarjana Sekaligus Penghafal Qur’an.

BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu-Senin,11 Maret 2024, Titik puncak kebahagiaan seseorang dapam menuntut ilmu yakni ketika dirinya sukses meraih gelar Sarjana.

Begitu juga dengan kebahagiaan orang tua saat melihat anak kesayangannya dapat menyelesaikan studi bukan hanya gelar ilmu dunia yang diraih oleh anaknya, akan tetapi betapah bahagianya ketika sang anak bisa menjadi penghafal Al Qur’an, dimana predikat Hafidzah ini merupakan bagian dari jaminan bagi setiap orang tua kelak di Yaumil Mahsyar mendapatkan kehormatan yang diberikan ALLAH SWT pada setiap orang tua yang sukses menyokong pendidikan buah hatinya bis menjadi penghafal Al-Qur’an.

Dan salah satu kebahagian terbesar itu dirasakan oleh keluarga Hi Rizal Damopolii bersama Almarhumah istrinya Hj.Murni Idris S.Ag.

Putri kedua mereka dari enam bersaudara Virani Raisya, Sarah shafira, Muhammad Rayhan, Rayna Ayatillah, Muhamad Amri Rasyad, Maryam Nur Rasyidah dan Muhammad yusuf Mubarak Damopolii telah sukses menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Furqon Kota Makasar.

Sarah Shafirah sendiri, sebelum melanjutkan Kuliahnya di STAI Al-Furqon, merupakan santri Ponpes Ummahatul Mu’minin Payaman Krincing Magelang, dan kemudian lanjut mondok di Ponpes Al-Islah Kota Makasar dimana Sarah Shafirah mondok sambil kuliah.

Pada Sabtu, 9 Maret 2024, usai sudah perjalanan Putri kedua Pasangan Hi. Rizal Damopolii dan Almarhumah Hj. Murni Idris, S.Ag menyelesaikan pendidikannya selama empat tahun di STAI Al-Furqon Kota Makasar

Walau tak didampingi Ibunda tercinta lagi karena telah terlebih dahulu meninggal dunia, rasa haru dan kebahagiaan terlihat dari adinda Sara Shafirah saat berfoto bersama dengan Ayahnya usai pemberian gelar sarjana dari perguruan tinggi tempat ia menimbah ilmu.

Sementara itu, Ayah kandung Sarah Shafirah, Hi. Rizal Damopolii diwisudahan anaknya pada media ini menyampaikan ungkapan untuk buah hatinya serta orang-orang yang sudah hadir menyokong kesuksesan anaknya.

Dengan rasa haru bercampur bahagia’ Rizal Damopolii mengungkapkan, ‘gelar itu hari ini semua telah engkau dapatkan anakku Sarah Shafira Damopolii, Hafidzah 30 jus Al’quran dan Sarjana Pendidikan Agama Islam telah Kau raih, Tiada kata yg bisa Ayah ungkap di hari bahagia mu ini anakku, ‘Ungkap Haji Rizal Damopolii sembari mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah banyak membantu, terutama kakak-kakak, keluarga, guru-guru, dan kepada semuanya.

Dan terkhusus buat putrinya, InsyaaAllah ini bukanlah titik akhir dari perjalanan hidup, akan tetapi awal dari perjuangan menjaga, mempertahankan dan terpenting ke Istiqomah’an menjaga dan mengasah apa yang sudah di raih sampai kita kembali kepadaNYA untuk mempertanggung jawabkan di hadapan yang Maha Baik Allah SWT.

‘Sukses Nak InsyaaAllah jangan lupa tetap bersyukur, Allah Jaga, Allah Sayang, gapai ilmu Akhlak Baginda Rasulullah dan jangan berhenti untuk belajar, Tuntulah Ilmu Dari Lahir Sampe Liang Lahat, ‘Tutup Rizal Damopolii. (R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *