Menjelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pohuwato Antisipasi Kecurangan SPBU

Pohuwato- Bharindojakartaindonesia.com -,Dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H, Kasat Reskrim Polres Pohuwato ,Iptu Faisal Ariyoga A. Harianja, S.Tr.K., S.I.K melalui Unit Tipidter melakukan pengecekan dan himbauan kepada seluruh SPBU yang berada di wilayah Kab.Pohuwato.Jum‘at,(29/03/2024).

Faisal mengatakan bahwa Hal ini merupakan bentuk sikap cepat menanggapi situasi di beberapa wilayah yang telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di SPBU,di antaranya kejadian BBM di campur dengan air dan praktik kecurangan meteran pengisian BBM.

“maka kami melalui unit Tipidter Polres Pohuwato melakukan beberapa langkah-langkah  yaitu,pertama Melakukan pengecekan ke seluruh SPBU yang berada di wilayah kab.Pohuwato untuk memastikan tidak ada Praktik-Praktik kecurangan,kedua Memberikan himbauan kepada pihak SPBU agar tidak melakukan tindakan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat”,kata Faisal Ariyoga

Lebih Lanjut,Faisal menjelaskan bahwa dalam patroli tersebut, semua SPBU yang ada di pohuwato di lakukan pengecekan dengan cermat dan teliti.

“Yang kami lakukan adalah,memastikan bahwa,Tidak terjadi pencampuran air atau bahan lain yang dapat merugikan konsumen,Bahan bakar yang dijual sesuai dengan standar dan tidak ada manipulasi.
,Fasilitas SPBU berfungsi dengan baik dan aman digunakan oleh pengendara”,jelas Faisal.

Untuk itu,patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap praktik kecurangan di SPBU yang terjadi menjelang mudik lebaran.

“Kami mengambil langkah ini untuk memastikan bahwa masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran dapat melakukannya dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir akan ketersediaan dan kualitas bahan bakar di SPBU”,tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *