Curah Hujan Selama 1 Jam,Desa Puncak jaya dilanda Banjir.

Taluditi – Bharindojakartaindonesia.com -,Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato. Hujan selama 1 jam menyebabkan debit air Sungai yang ada di sekitar Desa Puncak Jaya meluap sehingga menyebabkan sekitar 60 KK yang terdiri dari dua titik yaitu Sub A dan Sub B terendam banjir dengan ketinggian air di perkirakan hingga 1 meter.Senin,(22/04/2024).

Kepala Desa Puncak Jaya,Abdul Halim Amrain mengungkapkan bahwa terjadinya banjir tersebut di akibatkan oleh sungai yang sudah dangkal.

“Hujan ini jatuh kurang lebih 1 jam lamanya,tapi mampu membuat desa saya teredam banjir,itu di akibatkan oleh luapan air sungai yang sudah dangkal,sehingga dengan cepat air membanjiri rumah warga,yang terdampak banjir ini ada di dua titik,itu di Sub A dan Sub B terdapat kurang lebih 60 kepala keluarga”,ungkap Abdul Halim.

Lebih lanjut,Dirinya pun mengatakan bahwa sementara ini mereka melakukan upaya-upaya penanggulangan menjaga adanya luapan susulan yang lebih dari yang sudah terjadi.

“Saat ini kami melakukan upaya-upaya menjaga adanya luapan susulan,yang kami lakukan adalah menyelamatkan barang-barang beharga dan bahan baku makanan”,kata Abdul.

Untuk itu,Abdul Halim Amrain berharap ada perhatian dari pemerintah daerah dapat melakukan normalisasi sungai agar tidak terjadi kembali banjir seperti ini.

“Saya dan masyarakat berharap ada perhatian dari pemerintah untuk menormalisasi sungai itu,yang kami perkirakan sepanjang 4 Kilometer panjangnya”,harap Abdul

“Untuk sampai hari ini saya belum mendapat kabar adanya korban,mungkin hanya kerugian material saja yang ada”,Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *