Indonesia Petrolium Association ( IPA ) Gelar Konvensi Dan Pameran Ke -48 2024 – PT Pema Global Energi Turut Menjadi Peserta

Tangerang- Bharindojakartaindonesian.com/- Petroleum Association (IPA) kembali menggelar Konvensi dan Pameran IPA ke-48 2024 dengan mengangkat tema “Gaining Momentum to Advance Sustainable Energy Security in Indonesia and the Region”. Sesuai dengan tema tahun ini, IPA Convex 2024

Menyoroti peran penting industri hulu migas di Indonesia dalam memastikan ketersediaan energi (energy security) di era transisi energi dan potensi Indonesia terhadap negara lain di kawasan regional. “Gaining momentum.

Ini waktu yang penting, bahwa kita mau melakukan dekarbonisasi karena seluruh pemikiran global demikian, tapi kita (juga harus) punya ketahanan energi,” ujar Direktur Eksekutif IPA Marjolijn Wajong dalam konferensi pers IPA Convex 2024 di ICE BSD, Tangerang, Selasa (14/5/2024).

External Relation Manager PT Pema Global Energi ( PGE) Bustami Syarbini  mengatakan ,bahwa PT Pema Global Energi (PGE) saat ini sedang mengelola Blok B di Aceh Utara,sebelumnya Blok ini dikelola oleh Mobil Oil, ExxonMobil dan Pertamina Hulu Energi,tuturnya.

PGE akan  mengelola Blok B sejak thn 2021-2041,
kita mengelola Blok Existing yang sudah lama dikelola oleh Perusahaan sebelumnya, disisi lain kita juga sedang mencari sumber sumber  baru dengan melakukan seismik dan pengeboran,tambahnya.

Harapan kedepan  ,semoga  Perusahaan bisa terus eksis dan menjadi bagian penyumbang cadangan energi bangsa,ucap  Bustami.

Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) selaku regulator bagi Perusahaan Pengelola Blok Migas di Aceh, terus mendorong dan berupaya agar para pelaku usaha dapat melakukan usaha sesuai kontrak dan komitmen yg telah disepakati.

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dalam pembukaan IPA Convex 2024 menyampaikan bahwa kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai ketahanan energi dan mendukung kebutuhan energi nasional

Pewarta : Maria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *