Koramil 14 /Madukara Hadiri Sosialisasi Administrasi Kependudukan Tingkat Kecamatan Madukara

Senin (27/5/2024)
Bharindojakartaindonesia.com/ – Banjarnegara – Membantu pemerintah Daerah dalam menuju satu data dalam kependudukan, Anggota Koramil 14/Madukara, Kodim 0704/Banjarnegara, Korem 071/Wijayakusuma. Serka subur menghadiri sosialisasi Administrasi Tingkat Kecamatan Tahun 2024 yang di gelar di Aula Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara.
Senin, (27/5/2024).

“Kami dari aparat TNI tentunya mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah baik pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat dalam rangka menuju satu data kependudukan Indonesia yang tertib,”ujar Serka Subur.

Berkait dengan hal ini, masyarakat perlu terus diingatkan, bahwa setiap penduduk wajib memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang didapatkan secara sistemik pada saat pertama kali melakukan pelaporan kependudukannya dan berlaku tetap untuk seterusnya.

Didukcapil Kabupaten Banjarnegara bekerjasama dengan Diskominfo dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah telah melangkah menuju era “DUKCAPIL GO DIGITAL EL” dengan membuka pelayanan secara online administrasi kependudukan.

Dengan pelayanan terebut, penduduk akan mendapatkan solusi hemat waktu dan biaya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Koramil 14/Madukara Serka Subur menambahkan,“Informasi baik ini harus sampai hingga tingkat bawah, untuk itu peran para Ketua RT agar bekerja lebih aktif agar informasi tidak terhenti sampai disini, untuk itu kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan mengawal terus proses Administrasi Kependudukan ini guna mencapai data yang akurat.

(Pen/One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *