Pertemuan Prabowo dan PM Wong di Istana: Apa yang Dibahas?

Bharindojakartaindonesia.com – Sabtu (1/6/2024), Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura, Lawrence Wong, di Istana Singapura. Pertemuan ini dilakukan setelah menghadiri acara Opening Reception IISS Shangri-La Dialogue ke-21, dengan fokus pada penguatan kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Menhan Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh PM Wong selama acara Shangri-La Dialogue 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan yang diberikan kepada saya dan delegasi Indonesia,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam forum yang mempromosikan dialog regional, menghadapi tantangan keamanan, dan meningkatkan kepercayaan antarnegara di kawasan Asia-Pasifik.

Menhan Prabowo juga menyampaikan selamat kepada Lawrence Wong atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri Singapura yang baru, serta mengapresiasi kepemimpinan dan komunikasi baik yang telah terjalin dengan pemerintah Indonesia.

“Indonesia berkomitmen untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura. Kementerian Pertahanan RI siap meningkatkan kerja sama pertahanan, terutama setelah berlakunya Defense Cooperation Agreement (DCA), yang mencakup latihan bersama, keamanan maritim, dan program pertukaran pendidikan,” tegas Menhan Prabowo.

Di Shangri-La Dialogue, Menhan Prabowo dijadwalkan menyampaikan pidato khusus yang membahas keterlibatan dan komitmen internasional terhadap stabilitas keamanan di kawasan tersebut.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *