Untuk Menjadi Duta Wisata Belitung Timur 2024, 50 peserta Ikuti Seleksi Bujang Dayang Beltim

Bharindojakartaindonesia.com/ – Manggar, Beltim

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur (Beltim), laksanakan seleksi kemampuan dan wawancara kepada 50 peserta Bujang Dayang Belitung Timur tahun 2024, Selasa (4/6/2024).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim Hendri mengatakan pemilihan Bujang Dayang Beltim dikemas dalam kegiatan Timor De Belitong 2024 ini dilaksanakan bertujuan menjadi generasi muda yang lebih dikenal sebagai duta pariwisata Kabupaten Beltim.

“Hal yang harus dipenuhi peserta pemilihan Bujang Dayang Belltim, yakni memiliki kecerdasan, penampilan dan kepribadian. Karena penilaian tidak hanya penampilan fisik saja,” kata Hendri.

Menurutnya, penilaian kepada peserta berdasarkan penilaian tersebut menjadi salah satu penilaian tim juri agar  mereka bisa melanjutkan tahapan seleksi berikutnya.

“Semoga para peserta mendapat hasil terbaik dan menjadi duta wisata Beltim untuk mempromosikan Beltim,” harap Hendri.

Unyuk 50 peserta mengikuti tes tersebut, maka akan diseleksi menjadi 20 orang finalis atau 10 pasang bujang dayang, Selanjutnya finalis yang lolos 10 pasangan itu, akan membuat flyer dan vidio promosi desa wisata Beltim agar dapat mendorong desa wisata menuju anugrah Desa Wisata Indonesia 2025.

“Mereka yang lolos masuk 10 pasangan bujang dayang akan mengikuti berbagai kegiatan, antara lain mempromosikan destinasi wisata dengan membuat flyer dan video, lalu akan mendapat pembekalan  agar lebih siap saat menghadapi babak grand final.

 

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *