Diskominfo Belitung Gelar Audiensi Bersama Konten Kreator Belitung

Bharindojakartaindonesia.com/ – Tanjungpandan

Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Belitung gelar audiensi dan diskusi inspiratif dengan tema ” Lebih aktif bikin konten positif ”  bersama komunitas konten kreator Belitung, Sabtu, (8/6/2024) di Rumah Adat Belitung.

Kegiatan audiensi dan diskusi inspiratif ini diikuti oleh puluhan konten kreator dari berbagai media sosial seperti youtube, facebook, tiktok,  instagram, fotografi dan videografi yang berasal dari Kabupaten Belitung.

Menurut Danu Berata, Pranata Humas Muda Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi  kepada para konten kreator yang telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam menghasilkan konten-konten positif tentang pariwisata, UMKM, seni dan budaya serta keberhasilan pembangunan daerah kabupaten Belitung.

” Acara hari ini sebagai bentuk apresiasi kepada konten kreator yang telah membantu pemerintah daerah dalam membuat konten-konten positif tentang pariwisata,UMKM, seni dan budaya serta keberhasilan pembangunan pemerintah daerah ” jelas Danu.

Lebih lanjut, Danu mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini membuka mata kami bahwa saat ini konten kreator tidak lagi dipandang sebagai sebuah hobi tetapi sudah menjadi profesi dan telah banyak membantu perekonomian masyarakat, khususnya di sektor ekonomi kreatif.

” Melalui diskusi hari ini, kami melihat bahwa perkembangan dunia konten kreator di Belitung sangatlah positif, tidak lagi hanya sekedar hobi, tetapi sudah berkembang menjadi ekonomi kreatif ” ungkap Danu.

Sementara itu, Louis, Ketua dari Komunitas Youtuber Belitung memberikan apresiasi kepada Diskominfo Kabupaten Belitung yang telah memberikan kesempatan bagi para konten kreator untuk bisa berdiskusi dan menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah Daerah.

” Terima kasih kepada Diskominfo yang telah menggelar acara ini agar para konten kreator bisa menyampaikan aspirasi mereka ke Pemerintah Daerah ” ujar Louis.

Louis juga memberikan masukan agara pemerintah Daerah dapat memberikan ruang anggaran untuk peningkatan Sumber Daya Manusia bagi para konten kreator melalui pelatihan, seminar atau workshop.

” Semoga kedepan, Diskominfo dapat menganggarkan kegiatan pelatihan-pelatihan bagi konten kreator ” ungkap Louis.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang tiktoker  Ariyani, yang berharap pemerintah daerah melibatkan para konten kreator lokal dalam anggaran publikasi sebagai wujud perhatian bagi para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Belitung.

” Saya berharap, pemerintah dapat memberikan anggaran khusus untuk melibatkan konten kreator dalam publikasi sebagai dukungan terhadap para pelaku ekonomi kreatif lokal ” ungkap Ari.

Menanggapi sejumlah masukan dari konten kreator, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Mohammad Iqbal, ST mengungkapkan akan melakukan koordinasi terhadap kemungkinan adanya pengalokasian anggaran pelatihan dan publikasi yang melibatkan konten kreator.

” Untuk pelatihan-pelatihan bagi konten kreator saya rasa bisa kita akomodir, namun terkait biaya publikasi yang melibatkan konten kreator harus kami pelajari dulu aturannya ” ungkap Iqbal

Dirinya juga berharap para konten kreator terus menjadi mitra pemerintah kabupaten Belitung dalam menghasilkan konten-konten positif di media sosial yang akan berdampak baik bagi pemerintah daerah dan masyarakat

” kami berharap kemitraan kepada konten kreator  dapat membantu diskominfo dalam memproduksi konten-konten positif di media sosial ” ujar Iqbal.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *