Hadiri Dies Natalis dan Pentas Budaya SMP Negeri 2 TanjungPandan, PJ Bupati Belitung Ajak Siswa Mencintai Seni Budaya

Bharindojakartaindonesia.com/ – Tanjungpandan Belitung

Pj Bupati Belitung Yuspian, S.Sos, M.IR menghadiri pembukaan acara Dies Natalis dan Pentas Budaya SMP Negeri 2 Tanjungpandan ke-45 di Halaman SMP Negeri 2 Tanjungpandan, Selasa (11/06/2024).

Acara yang dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni dan budaya oleh siswa siswi SMP Negeri 2 tersebut akan digelar selama 2 hari  dimulai tanggal 11 hingga 12 juni 2024.

Dalam sambutanya, PJ Bupati Belitung Yuspian, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada panitia penyelenggara, khususnya Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SMP Negeri 2 Tanjungpandan, selaku pembina yang telah berperan dan berupaya membina bakat dan kreatifitas seni para siswa, baik itu melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, maupun pergelaran kesenian yang diselenggarakan secara rutin.

” Terima kasih dan apresiasi kepada kepala sekolah dan dewan guru atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan bakat dan kreatifitas siswa ” ungkap PJ Bupati Yuspian

Menurut Pj Bupati Yuspian, corak kebudayaan yang beragam di Indonesia, khususnya di Kabupaten Belitung menjadi salah satu potensi unggulan bagi pembangunan dan pengembangan daerah. Wisata seni budaya yang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri merupakan sarana yang tepat untuk mempromosikan daerah agar dapat lebih dikenal di tataran nasional, regional, bahkan internasional.

” Wisata seni budaya merupakan salah satu potensi unggulan pembangunan agar daerah lebih dikenal di tingkat nasional, regional bahkan internasional “ujar Pj.Bupati Yuspian.

Lebih Lanjut, Pj. Bupati Yuspian memaparkan tentang tantangan kemajuan zaman yang semakin cepat, menuntut kita untuk terus kreatif dan berupaya melestarikan tradisi seni budaya daerah. Untuk itulah, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan, daya pikir dan intuisi generasi muda untuk terus meningkatkan inovasi, kreatifitas kekinian sesuai dengan eksotika, ciri khas, warna budaya dan nilai-nilai tradisional untuk membangun kehidupan berkesenian yang selaras dan harmonis.

” Mengikuti dinamika kemajuan zaman seperti ini, maka menjadi hal yang positif bagi Pemerintah untuk menggalang kreatifitas para generasi muda untuk terlibat dalam pengembangan seni budaya daerah ” papar Pj.Bupati Yuspian.

daerah, libatkan mereka untuk aktif dalam berbagai kegiatan pertunjukan seni dan budaya. Lakukan gerakan untuk memasyarakatkan tradisi seni budaya daerah secara rutin.

Dirinya berharap melalui acara ini akan terus bermunculan bibit-bibit seni berbakat serta populer di tengah publik. Saya yakin dan percaya jika didukung dengan kualitas potensi bakat yang dimiliki, eksistensi dan hasil kreatifitas para pelaku seni akan dapat dinikmati dan diterima semua kalangan.

“Teruslah rajin belajar, bermain dan berolahraga, ciptakan kreasi dan keceriaan, hormati orang tua dan guru serta sayangi teman-temanmu, jadilah anak yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara ” tutup Pj. Bupati Yuspian.

( Rel )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *