Bantu Warga Berantas Hama’ Babinsa Koramil 1303/11 Lolak Laksanakan Giat Bintahwil.

Bharindojakartaindonesia.com/Bolmong-Selasa,11 Juni 2024. rakyat Indonesia kalangan bawah yang kebanyakan merupakan masyarakat petani hingga hari ini masi terus terbantukan dengan kehadiran TNI ditengah kehidupan mereka dalam mencari nafkah untuk kesinambungan kehidupan.

Aparat TNI pun, akan selalu ada ditengah masyarakat disaat mereka membutuhkan bantuan meringankan pekerjaan apapun itu yang bernilai positif.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh aparat TNI Koramil 1303/11 Lolak ‘Sertu Depe Paputungan, yang bertugas selaku Babinsa di Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

Di hari Selasa, 11 Juni 2024, Pukul 07.58 Wita bertempat di Desa Lolak Kecamatan Lolak Bolmong, ‘Sertu Depe Paputungan melaksanakan giat Bintahwil membantu warga Desa Lolak yang berprofesi sebagai petani melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung.

Dilokasi kebun seluas kurang lebih 1 Ha milik Saharudin Paputungan, Sertu Depe melibatkan diri langsung menggendong Tangki berisi cairan pestisida pembasmi hama melakukan penyemprotan pada tanaman jagung Bisi 18 milik ‘Saharudin.

Bersama dua orang warga, dengan semangat ‘Sertu Depe menyemprot tanaman jagung yang berumur kisaran satu hingga dua Minggu.

Danramil 1303-11/Lolak ( Lettu Cpl Jasim Lessy) membenarkan apa yang dilakukan oleh anggotanya yang bertugas selaku Babinsa wilayah Desa binaan, dimana kegiatan Bintahwil dimaksud adalah merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.(Pen/R01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *