Peringatan 1 Dasawarsa UU Desa di Hadiri Seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa di Istora Senayan

Jakarta – Bharindojakartaindonesia.com/- Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa merupakan momentum untuk menyalurkan rasa syukur atas disahkannya revisi UU Desa yang selama ini diperjuangkan kepala desa.

“Peringatan ini sekalian rasa ucapan terima kasih karena untuk revisi UU Desa perubahan kedua dari UU nomor 6 tahun 2014 menjadi UU nomor 3 tahun 2024 yang sudah disahkan oleh Presiden. Berkat UU itu sendiri ada penambahan masa jabatan dari enam tahun menjadi delapan tahun.

Peringatan satu dasawarsa UU Desa ini di gelar di Istora Senayan pada Kami 13 Juni 2024.

Laode Tausid kepala desa Pardidi kabupaten Munab Sulawesi Tenggara menjelaskan untuk perkembangan didesa kami yang diutamakan adalah pemberdayaan perempuan, kemudian semua lembaga kita aktif semua karena untuk kemajuan desa ujarnya.

Kemudian untuk anggaran desa yang di Sulawesi Utara masih kurang dan kami berharap adalah penambahan anggaran dari dana berimbang dari Kabupaten tuturnya.

Dana Desa ini kami alokasikan buat pembangunan untuk peningkatan modal bomdes, kemudian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk meningkatkan pendidikan, untuk infrastruktur dan juga untuk pertanian dan perikanan ucapnya.

Selain itu Laude mengatakan, melalui momentum peringatan  Satu Dasawarsa Undang-Undang Desa ini, kami berharap agar pengalokasian dana desa (DD) dari pemerintah pusat agar dapat ditambah.

Pasalnya, dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah desa di seluruh Indonesia sangat bermanfaat. Khususnya untuk memberikan kenyamanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Indonesia, khususnya di Kabupaten Munab Propinsi Sulawesi Tenggara pungkas Laode.

Pewarta : Mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *