Wakili Dandim 1303 Bolmong’ Kasdim Mayor Arh Ahmad Janis Hadiri Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah

Bharindojakartaindonesia.com/ – Kotamobagu – Minggu,16 April 2024.Kasdim Kodim 1303 Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, S.Sos wakili Dandim 1303 Bolmong Letkol Infanteri Fahmil Harris,S.I.P hadiri Pawai Takbir menyambut perayaan Idul Adha 1445 Hijiriah.

Kegiatan pelepasan Pawai Takbir tersebut dilaksanakan bertempat di Alun-Alun Boki Hotinimbang Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu diikuti oleh seluruh OPD, organisasi Islam, Organisasi Vertikal  dan seluruh sekolah dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, seluruh desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu serta dihadiri oleh ratusan Para Peserta Pawai Takbir.

Adapun dari unsur Forkopimda Kota Kotamobagu yang turut hadir yakni, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si (Pj. Walikota Kota Kotamobagu), Mayor Arh Achmad Janis (Kasdim 1303/BM) mewakili Dandim 1303/BM, AKBP Dasveri Abdi, S.I.K (Kapolres Kotamobagu), Yohanes Simarmata SH (Mewakili Kajari Kotamobagu), Sofyan Mokoginta, S.H, M.E (Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu), Jamaludin Lamato, S.Pdi, M.Pd (Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu), Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E (Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu), Hi. Yusuf Dani Pontoh, S.Ag, M.Hi (Ketua FKUB Kota Kotamobagu), Hi. M. Sahran Noor Gonibala, Lc (Ketua MUI Kotamobagu), para Asisten Pemerintah Kota Kotamobagu.

Untuk route pelaksanaan Pawai Takbir dimulai dengan titik Star Lapangan Boki Hotinimbang Depan Rudis, Simpang Empat lampu Merah Masjid Agung Baitul Makmur, belok kanan Simpang tiga Mr. DIY, Simpang Tiga Bank BNI, Simpang Tiga Gogagoman, Genggulang, Simpang empat Bilalang satu, Simpang Tiga Bilalang Dua, Simpang Tiga Lapangan Pontodon, simpang Tiga Upai, Simpang Tiga Indomaret Biga, Belok Kiri Jalan Golkar Biga, Simpang Tiga PDAM, Simpang Empat Ilongkow, Simpang Empat Lampu Merah Kotobangon, Simpang 3 Polres Kinalang, Simpang Tiga Tumobui, Kobo Besar, Simpang Tiga Motoboi Besar, Kobo Kecil, Poyowa Besar Satu, Poyowa Besar Dua, Tabang, Bungko, Simpang Tiga Beringin Kopandakan 1, Belok kanan Poyowa Kecil sepanjang Jalan Hi. Z. Imban, Simpang Tiga Tugu Mongondow, Belok kiri Mongkonai, Simpang Tiga Lapangan Mongkonai, belok Kanan Ke arah Lampu merah Molinow, Simpang Empat Lampu Merah Mogolaing, Simpang Tiga lapangan Mogolaing, Bundaran Paris, Simpang Empat Masjid Agung Baitul Makmur, dan Finish kembali ke Lapangan Boki Hotinimbang Depan Rudis Walikota Kotamobagu

Asripan Nani, M.Si selaku Walikota Kota Kotamobagu dalam sambutannya mengucapkan, Atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, mari kita semua sambut Idul Adha dengan penuh rasa kebahagiaan dan kesederhanaan

“Berharap agar seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk selalu menjaga kerukunan dan kedamaian. Demikian juga kepada seluruh peserta Pawai Takbir, agar kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib serta selalu menjaga keselamatan selama kegiatan ini berlangsung,

Pelepasan Pawai Takbir Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu Dalam Menyambut Idul Adha 1445 H 2024 yang ditandai dengan pemukulan Bedug.

“Walikota pada pelepasan Pawai Takbiran menyampaikan bahwa, Hari raya Idul Adha adalah momentum perayaan hari besar Islam yang harus dimaknai dengan aspek religiusitas yang kuat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa Sebagai pemegang segala kehendak.

Untuk itu momentum ini harus dimaknai dengan melakukan introspeksi diri atas segala yang telah kita lakukan sebagai khalifahnya di muka bumi ini bahwa sehubungan dengan pelaksanaan takdir pada malam hari ini, saya juga ingin menyampaikan beberapa hal sebagai berikut, Pertama atas nama pribadi keluarga dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kotamobagu Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Kedua Mari kita semua sambut serta rayakan hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024 ini dengan penuh rasa syukur rasa kebahagiaan serta dengan kesederhanaan, Ketiga Kepada seluruh masyarakat kota-kota mobagu agar kiranya senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian di daerah ini dalam rangka menuju kota-kota mobagu yang lebih baik di masa saya akan datang, keempat pada prosedur peserta pawai takbir agar mengikuti kegiatan ini dengan tertib serta menjaga keselamatan selama pelaksanaan pawai takbir berlangsung
Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan akhirnya dengan memohon ridho dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pelaksanaan kegiatan pawai takbir dalam rangka hari raya Idul Adha 1445 pada malam hari ini saya nyatakan dilepas.

Pelaksanaan Pawai Takbir Kegiatan dilanjutkan dengan takbiran di rumah Dinas Pj. Walikota Kota Kotamobagu.

(Pen/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *