Sholat Idul Adha Tahun 2024/1445 H “PERDANA”, Di Masjid Baiturrahman Papau Barat Daya

Bharindojakartaindonesia.com/ z Kota Sorong – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Atau lebih populer dengan sebutan Lebaran Haji atau Lebaran Qurban Di Masjid Baiturrahman. (Senin, 17 Juni 2024).

Masjid Baiturrahman merupakan salah satu Masjid yang baru dalam proses pembangunan , Kurang Lebih Setahun Proses pembangunan dengan Sumber pendanan dari Donatur yang menitipkan kelebihan Rezekinya.

Masjid ini beralamatkan di jalan Puncak Bima Kelurahan Malasilen Distrik Sorong Utara Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya.

Serangkaian Kegiatan untuk Merayakan Hari Raya Qurban pun di adakan di antaranya Takbir bersama di masjid,Sholat Berjamaah di Masjid dan setelah itu di lanjutkan dengan Pemotongan Hewan Qurban.

Sholat Idul Adha Perdana ini di Imami Oleh Ustadz Amad Shobirin Dan Khotib di bawakan oleh Ustadz Sholihin,M.Pd. dengan Tema ” MENELADANI PENGORBANAN NABI IBRAHIM ”

“Ketika kecintaan duniawi melebihi cinta kepada Allah, membuatnya serakah, menghalalkan segala cara, zalim, dan menindas orang lain. Ibadah kurban melatih diri agar tidak tertawan oleh cinta duniawi. Karenanya bagi kita yang memiliki kemampuan, maka mari kita berkurban karena Allah. Sebab, bukanlah darah dan daging itu yang akan mengundang keridhaan Allah, tetapi hanya ketakwaaanlah yang dapat mencapainya”

Di Masjid Baiturrahman ini di amanhi oleh Shohibul Qurban Sebanyak 3 ( Tiga ) Ekor Sapi, Hewan Qurban tersebut akan di sembelih usai Sholat Idul Adha dan aka langsung di distribusikan langsung kepada yang berhak Menerimanya.

“Kurban mengajarkan kita untuk mengorbankan sifat egois dan mementingkan kepentingan bersama.” TutupNya.

(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *