Kapolres Banyuasin Resmi Dijabat AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK

Bharindojakartaindonesia.com/ – BANYUASIN – Pasca Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lapangan Apel Mapolda Sumsel , dimana pada hari itu Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dipindah tugaskan menjadi Wadir Lantas Polda Sumsel dan digantikan AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Lantas Polda Riau.

Berkenaan dengan itu, hari ini Jum’at (12/7) bertempat di Aula Santika Satyawada Polres Banyuasin, telah dilaksanakan Kegiatan Pengarahan bersama Kapolres Banyuasin yang lama yakni AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan Kapolres Banyuasin yang baru AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK, serta tatap Muka Kapolres Banyuasin yang baru dengan seluruh personil Polres Banyuasin.

Acara tersebut dipimpin oleh AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK, Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK,
para Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuasin, dan Kapolsek jajaran serta dihadiri oleh seluruh personil Polres Banyuasin.

Adapun uraian rangkaian kegiatan yakni meliputi, tatap muka Kapolres Banyuasin yang baru dengan seluruh personil Polres Banyuasin, perkenalan seluruh Pejabat Utama Polres Banyuasin dengan Kapolres yang baru dan Paparan dari Kapolres yang lama terkait Lapsit Polres Banyuasin kepada Kapolres yang baru sebagai dasar dan petunjuk dalam menjalani tugas ke depan.

Kapolres Banyuasin yang lama AKBP Ferly Rosa Putra SIK pada kesempatan itu mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat dan berbagai pihak yang telah mendukungnya selama menjabat Kapolres Banyuasin selama 1 tahun 1 hari.

“Atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf kalau selama menjabat Kapolres Banyuasin banyak kesalahan dan kehilafan. “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung kami selama menjabat Kapolres Banyuasin,” ucap Ferly.

Sementara, AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK menyampaikan niatnya untuk memajukan Polres Banyuasin dan berharap dukungan dari seluruh instansi serta masyarakat. Ia berkomitmen menjaga sinergi yang baik yang telah dibangun sebelumnya.

“Kita cukup menjadi Polisi yang baik, tidak perlu banyak slogan, karena kalau Polisi baik tentunya semua akan baik,” ujar Kapolres Banyuaisn yang baru AKBP Ruri Prastowo.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Pergantian kepemimpinan ini menjadi langkah continue menuju visi Banyuasin Emas 2026, dengan harapan terus membangun harmonisasi dan sinergi antara Polres Banyuasin dan masyarakatnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Banyuasin yang lama AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan Kapolres Banyuasin yang baru AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK. Setelah itu pelepasan Kapolres Banyuaisn yang lama dengan diiringi pedang pora.

( Agung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *