Bangga, Atlet Taekwondo Pasmar 3 Berhasil Raih 2 Medali Emas Pada Danlantamal IX Ambon CUP Maluku Open Taekwondo Championship 2024

Sorong – Bharindojakartaindonesia.com/- TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Bangga, atlet taekwondo Pasmar 3 berhasil meraih 2 medali emas pada event Danlantamal IX CUP di kejuaraan Maluku Open Taekwondo Championship yang diselenggarakan selama 5 hari mulai dari tanggal 09 sampai dengan 13 Juli tahun 2024 di gedung Sport Hall Karang Panjang, Kel. Amantelu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Jumat (12/07/2024).

Kejuaraan yang dibuka langsung oleh Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, diikuti 417 atlet taekwondo dari 23 dojang di enam kabupaten Provinsi Maluku. Dengan mempertandingkan beberapa kategori yakni Kroyugi untuk pra cadet, cadet, junior dan senior, sedangkan kelas festival untuk kategori pemula dan prestasi, serta poomsae individual untuk pra cadet, cadet, junior dan senior.

Adapun atlet taekwondo Pasmar 3 yang berhasil mendapatkan 2 medali emas, yaitu Serda Mar Fernando Rido H. Gultom berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan Delon Laurens dari dojang Kairatu pada kategori Kyorugi umum kelas 74 kg, sedangkan Kld Apm Juan Pierre Lie berhasil meraih juara 1 pada kategori Kyorugi umum kelas 68 kg setelah berhasil mengalahkan Oktavius Taniwel dari dojang PB Amkay.

Sementara itu, lima atlet taekwondo Pasmar 3 juga berhasil menyumbangkan medali diantaranya Serda Jas Dafiq Akbar F. meraih medali perak, dan Serda Mar Alifqan Yhiqal Q., Serda Mar Ilham Nuriddin, Serda Mar Abdul Kodir Zaelani dan Prada Mar Pipin Sandy berhasil meraih medali perunggu.

Di tempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M.., M.Tr.Opsla., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet taekwondo Pasmar 3 di kejuaraan Tournament Open Danlantamal IX CUP 2024 di Ambon.

“Semoga prestasi yang kalian raih dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi para prajurit petarung Pasmar 3 untuk terus berprestasi dalam membawa harum nama satuan pada event-event yang akan datang,” harap Danpasmar 3.

(Rachmadi/A.Mochid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *