Koramil 1310-01 Bitung dan Polsek Maesa Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Tawuran di Pasar Tua

Bharindojakartaindonesia.com/ – Bitung, 14 Juli 2024 – Untuk mengantisipasi aksi tawuran antar pemuda di kompleks Pasar Tua Bitung pada malam Minggu, Koramil 1310-01 Bitung bersama Polsek Maesa mengadakan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Maesa. Patroli yang dimulai pada pukul 01.00 WITA bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas di kompleks Pasar Tua dan Parigi Tofor, Kelurahan Bitung Tengah.

Tim Patroli Gabungan:

Personel Koramil 1310-01 Bitung:
– Peltu Rahman Bito
– Serma Haryono
– Serma Polter
– Serka Yulian
– Serka Nelman
– Sertu Reskiman
– Sertu James Tindige
– Serda David Candra
– Pratu Juslan

Personel Polsek Maesa:
– Aiptu Yani Tumbuan
– Aiptu Zainal Gani
– Aipda Eko Hantoro
– Aipda Meikel Entiman
– Aipda C. Purwanto
– Brigpol Alfreds Moningkey

Rangkaian Kegiatan:

1. Patroli dan Pembubaran Kerumunan: Tim patroli mengunjungi area Parigi Tofor dan Pasar Tua, membubarkan anak-anak muda yang nongkrong larut malam, dan memberikan imbauan kamtibmas agar segera pulang ke rumah masing-masing serta menjaga keamanan lingkungan. Mereka juga mengingatkan bahaya penggunaan lem Ehabond yang dapat merusak kesehatan.

2. Patroli Pemukiman: Tim melanjutkan patroli di lorong-lorong pemukiman untuk memastikan keamanan. Mereka melakukan pemeriksaan badan kepada anak-anak muda untuk mengantisipasi senjata tajam, panah wayer, dan miras.

3. Dialog dengan Kepala Lingkungan: Tim berdialog dengan Kepala Lingkungan V Kelurahan Bitung Tengah, Ibu Santi Tomelo, untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Mereka meminta agar setiap informasi terkait permasalahan anak-anak muda segera dilaporkan kepada aparat penegak hukum.

4. Himbauan kepada Warga: Tim memberikan imbauan kamtibmas kepada warga setempat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. Mereka juga meminta agar warga melaporkan nama-nama yang terlibat pertikaian untuk ditindaklanjuti.

Kegiatan Patroli Garnisun Gabungan Koramil 1310-01 Bitung dan Polsek Maesa berakhir pada pukul 03.00 WITA dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *